Cara Mengatasi OTG Tidak Terbaca Di HP, 100% Work!

mengatasi OTG tidak terbaca

Palingit.com – Telah diketahui bersama bahwa memindahkan file menggunakan OTG Android juga dapat diakses, dengan adanya pengaturan yang telah tersedia di dalam masing-masing sistem Android. Begitu juga dengan cara mengatasi OTG tidak terbaca di HP android Anda sendiri.

Pengertian dari OTG sendiri juga sering disebut dengan kabel penghubung jaringan Android HP dengan jaringan lainnya. Cara tersebut bisa mempermudah Anda memindahkan dan menyalin berbagai file dalam bentuk media maupun tulisan dengan dokumen atau bentuk lainnya.

4 Cara Termudah Untuk Mengatasi OTG Dijamin Berhasil

Berbagai cara mudah mengatasi OTG bisa Anda lakukan secara mandiri. Mungkin Anda sering mendengar keluhan-keluhan pada sistem Android model sekarang. Contohnya sambungan OTG yang tidak dapat terbaca di layar HP atau sebagainya.

Disarankan jika ingin memindahkan file atau dokumen lainnya menggunakan OTG, biasanya Anda harus memiliki Android yang bertipe model sekarang. Hal tersebut dikarenakan versi Android lama, belum terdapat pengaturan OTG yang bisa digunakan untuk memindahkan file.

Berikut beberapa cara mengatasi OTG tidak terbaca di HP yang bisa Anda bisa simak melalui penjelasan dibawah ini:

1. Mengecek Perangkat PC Pada Android Atau HP

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi OTG tidak terbaca yaitu dengan pengetesan flashdisk pada perangkat laptop. Cara ini berguna untuk memastikan jika flashdisk OTG tidak memiliki kerusakan pada sambungan nya, lalu colokan flashdisk OTG ke dalam  port USB komputer atau laptop.

Jika diketahui terbaca maka permasalahan bisa dipastikan ada pada perangkat HP Android Anda. Tetapi apabila di komputer Anda juga tidak terbaca, maka bisa jadi flashdisk OTG yang memang sudah rusak atau bermasalah dalam sistem androidnya.

2. Restart HP

Setelah melakukan pengecekan pada Android atau laptop, disarankan untuk merestart isi perangkat laptop. Cara ini berfungsi supaya mengembalikan dan menampilkan beberapa tekanan error atau crash pada perangkat yang dapat menyebabkanflashdisk OTG anda tidak terbaca.

Selain itu Anda dapat merestart perangkat laptop, dikarenakan cara mengatasi OTG tidak terbaca di HP juga bisa digunakan pada laptop.

3. Mengecek Aplikasi Android

Telah diketahui bahwa cara mengatasi OTG tidak terbaca di HP, juga dapat dilakukan dengan cara mengecek aplikasi android. Hal yang perlu Anda ketahui adalah aplikasi sudah terhubung dengan OTG atau terputus.

Sebagian besarAndroid HP sering susah terkoneksi dengan jaringan OTG, berbeda dengan komputer atau laptop yang dapat dengan mudah merangsang berbagai macam sumber salinan OTG tanpa harus menggunakan perantara aplikasi lain untuk menyambungkannya.

Sementara untuk model android, biasanya sering digabungkan melalui perantara aplikasi yang dapat didownload terlebih dahulu. Akan tetapi untuk android versi baru sudah tidak menggunakan sistem seperti versi yang lama, karena pengaturan dalam sistemnya sudah termasuk dalam versi sekarang.

4. Mengganti Tipe atau Merek Flashdisk

Terakhir untuk dalam mengatasi OTG tidak terbaca di HP, cobalah dengan mengganti merek atau tipe pada flashdisk Anda. Barangkali bukan karena kabel OTG atau pengaturannya yang rusak, tetapi karena flashdisk Anda yang bermasalah.

Jika sudah melakukan pergantian merek flashdisk tetapi masih tidak mempengaruhi perubahan, maka bisa dipastikan kalau HP Anda kernelnya tidak bisa mendukung tipe flashdisk yang telah disambungkan.

Jadi untuk Anda yang masih bingung dengan OTG yang tidak bisa terbaca, Anda bisa memahami cara mengatasi OTG tidak terbaca di HP. Supaya nantinya Anda bisa menyelesaikan masalah tersebut secara mandiri di rumah.

Exit mobile version