Error “Cannot Install The Game Due to Missing Prerequisites”

Cannot Install Missing Prerequisites

Aplikasi (apk) merupakan salah satu jenis format file aplikasi yang hanya bisa diinstal pada perangkat komputer. Sekaligus penyebab masalah Cannot Install Missing Prerequisites. Sebenarnya, untuk perangkat komputer sendiri juga sudah dilengkapi dengan app market.

Dimana, aplikasi tersebut mempunyai peran sebagai market store atau tempat download aplikasi secara bebas dan aman. Tidak semua pengguna komputer mengunduh di tempat tersebut.

Untuk alasannya sangat bermacam-macam dan mungkin, karena App Market hanya menyediakan aplikasi bersifat aman digunakan. Artinya, App Market tidak menyediakan aplikasi yang bisa merusak sistem di dalam perangkat tersebut.

Maka dari itu, para pengguna komputer akan beralih untuk download dengan file aplikasi format apk. Ada banyak sekali situs yang menyediakan aplikasi dengan format apk, seperti beberapa di halaman internet.

Sayangnya, tidak semua file aplikasi bisa diinstall dengan sukses. Ada berbagai macam masalah terjadi atau muncul di pesan error di saat melakukan instalasi, seperti “installer package error 919”, “sorry, package installer has stopped unexpectedly”, “parse error” atau “unable to open file”. Pesan semacam itu juga sering sekali muncul di perangkat komputer yang mengalami masalah gagal install di dalam format apk.

Untuk solusi di dalam mengatasi masalah cannot install. Akan tetapi, sebelumnya Anda juga harus tahu beberapa penyebabnya. Simak penjelasan lebih lengkap mengenai cannot install dibawah ini.

Cara Mengatasi File Apk Tidak Kompatibel dengan OS Android

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk masalah missing prerequisite bisa dilakukan dengan mudah. Sebagai berikut beberapa cara mengatasi masalah Cannot Install Missing Prerequisites pada perangkat komputer :

File APK Tidak Kompatibel Karena Cannot Install Missing Prerequisites dengan Perangkat Komputer

Di Setiap aplikasi yang dibuat oleh pengembang tentunya mempunyai versi berbeda-beda. Dimana, untuk versi dari aplikasi tersebut mempunyai peran yang sangat penting bahwa tidak semua perangkat komputer.

Artinya, tidak semua aplikasi bisa kompatibel atau cannot instal dengan perangkat tersebut. Misalnya, Aplikasi A ini bisa terpasang di perangkat tersebut atau missing prerequisites.

APK File Sudah Terpasang

File yang rusak ini sudah dipastikan akan terjadi kegagalan di saat proses instalasi. File APK cannot instal ini juga bisa terjadi, karena gagalnya proses pengunduhan atau mungkin bisa terjadi karena file tersebut sudah dimodifikasi oleh seseorang. Sehingga, bisa melakukan compile di beberapa file yang tertinggal.

Google Play Service Sudah Terhapus

Apabila sudah berhasil melakukan install apk, akan tetapi di saat dibuka selalu menutup dengan sendirinya atau force close. Hal tersebut juga bisa terjadi, karena aplikasi tersebut sudah hilang atau terhapus. Sehingga bisa membuat aplikasi apk yang diinstal terjadi error.

Biasanya Hal Tersebut Terjadi Pada Aplikasi Berbayar

Aplikasi yang belum ditandai dengan sertifikat secara digital kenapa tidak akan pernah bisa diinstall pada perangkat komputer. Biasanya hal tersebut bisa terjadi pada aplikasi yang berbayar.

Untuk saat ini banyak sekali aplikasi yang berbayar dengan segala fitur menarik. Akan tetapi, harus diingat jangan sampai tergiur dengan aplikasi tersebut agar tidak terjadi missing prequisites.

File APK Belum Dilakukan Sign

Aplikasi yang belum ditandatangani sertifikat secara digital tidak akan pernah bisa diinstal di dalam perangkat tersebut. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena bisa menerima aplikasi yang bersifat legal dan tahu siapa pembuat atau penulis dari aplikasi tersebut.

Menumpuknya File Cache yang Tidak Pernah Dihapus

Cache atau file sementara yang tidak pernah dihapus akan terus menumpuk sampai memori Android sampai penuh. Apabila tidak pernah menghapus file cache tersebut, maka bisa menyebabkan terjadi error pada aplikasi berjalan lemot. Bahkan, bisa mengganggu proses instalasi yang dilakukan. Maka dari itu, Anda harus perlu aplikasi cleanser atau aplikasi semacam untuk membersihkan file cache tersebut.

Setiap perangkat komputer mempunyai masalah yang berbeda-beda. Artinya, tidak.bisa dipastikan apa yang terjadi pada perangkat komputer dimiliki.

Mengatasi Gagal Install Aplikasi Pada Perangkat Komputer

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka step berikutnya yang bisa dicoba yaitu mengatasi permasalahan tersebut. Ada beberapa metode yang bisa dicoba untuk mengatasi aplikasi APK tidak bisa diinstal tersebut.

Mulai dari perizinan, membersihkan file sampah dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelasnya, maka bisa simak sebagai berikut metodenya :

Memberikan Izin Pada Aplikasi APK

Metode pertama yang bisa digunakan, yaitu memberikan izin pemasangan di dalam file APK. Bagian pertama sangat penting untuk dilakukan.

Ketika Anda tidak melakukan perizinan di dalam aplikasi APK. Maka dari itu, sampai kapanpun tidak akan pernah bisa install aplikasi dengan format APK.

Setiap perangkat komputer mempunyai perangkat fitur izin yang berbeda-beda tempatnya. Sebagai berikut menu “pengaturan – setelan tambahan – keamanan dan privasi” dan lakukan perizinan di dalam aplikasi dengan menggeser tombol “izinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal”.

Pastinya Anda tahu, bahwa untuk untuk aplikasi dari sumber tidak dikenal ini belum tentu bisa diinstall pasa semua perangkat. Maka dari itu, harus diberikan izin terlebih agar bisa d

Pastikan File APK Kompatibel dengan Perangkat Komputer

Sebelum mengunduh dan memasang aplikasi APK, maka dipastikan file APK yang diunduh harus kompatibel dengan perangkat yang dimiliki. Misalnya, untuk perangkat komputer dengan sistem tertentu.

Maka, aplikasi tersebut hanya kompatibel di dalam sistem perangkat tersebut. Sampai kapanpun aplikasi tersebut tidak dapat support dengan sistem perangkat tersebut.

Ketika sudah support, pastinya ada beberapa fitur tidak bisa berfungsi secara maksimal. Coba mencari tahu file APK yang benar-benar kompatibel dengan perangkat tersebut.

Membersihkan Cache Android

Cara cannot install selanjutnya, yaitu membersihkan file sampah di perangkat yang digunakan. Metode ini juga bisa dilakukan secara manual atau bisa dilakukan menggunakan aplikasi cleaner untuk hasil yang lebih optimal.

Anda bisa juga unduh aplikasi cleaner gratis dari App Market. Untuk metode yang digunakan membersihkan file cache adalah “pengaturan – setelan tambahan – manajemen aplikasi – cari “nama aplikasi” dan tap “hapus cache”.

Memasang APK Installer Pada Google Play Store

Apabila semua cara diatas tidak berhasil mengatasi apk tidak dapat diinstall di perangkat komputer. Maka dari itu, apk installer bisa menjadi salah satu solusinya. Apk installer adalah salah satu aplikasi perangkat komputer yang bisa mengelola dan install file apk dengan mudah.

Anda juga bisa mendapatkan banyak aplikasi installer menggunakan App Market secara gratis. Unduh download unduh file APK yang bisa di download di situs pihak ketiga.

Pilih saja salah satu cara mengatasi masalah Cannot Install Missing Prerequisites missing prerequisites yang menurut Anda paling mudah dilakukan. Bahkan, untuk semua cara yang sudah disebutkan diatas ini sudah terbukti bahwa mudah digunakan oleh kalangan masyarakat.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara mengatasi cannot install. Semoga bisa membantu Anda yang sering mengalami masalah tersebut.

Exit mobile version