Cara Proyeksi Hp ke Laptop, Pasti Berhasil

cara proyeksi Hp ke laptop

Palingit.com – Di zaman serba digital ini, layar Hp bisa diproyeksikan ke laptop. Namun ternyata, dibalik perkembangan teknologi ini masih ada yang belum tahu cara proyeksi Hp ke laptop.

Pada dasarnya menampilkan layar Hp ke laptop atau layar yang lebih besar disebut dengan Mirroring, penasaran bagaimana caranya? Simak sampai akhir.

Cara Proyeksi Hp ke Laptop

Secara umum, cara menyambungkan Hp ke laptop bisa menggunakan aplikasi atau USB. Selain itu, kita juga bisa menggunakan wifi untuk menampilkan layar Hp ke laptop dengan versi windows 7.

Namun kali ini, kita akan membahas aplikasi yang digunakan serta bagaimana cara menyambungkan Hp ke Laptop. Sebelum itu, kalian harus tahu bahwa saat hal ini dilakukan membutuhkan jaringan wifi yang terhubung dikedua perangkat. Berikut ringkasannya.

1. ApowerMirror

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah ApowerMirror, dimana aplikasi ini bisa digunakan secara gratis melalui Google Play maupun App Store.

Menggunakan ApowerMirror bisa memungkinkan kalian untuk menonton video, memainkan game mobil tanpa emulator dan rooting perangkat serta melihat file dalam layar yang lebih besar. Berikut cara menggunakannya.

Bagi kalian pengguna IOS, kalian bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Bagi pengguna IOS, langkah yang pertama buka aplikasi terlebih dahulu.
  2. Buka menu “ AirPlay”.
  3. Kemudian pilih nama perangkat IOS yang kalian gunakan termasuk “ Apowersoft”.
  4. Dan layar Hp akan segera ditampilkan pada laptop.

Bagi kalian pengguna android, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka Google Play dan download ApowerMirror.
  2. Setelah itu nyalakan USB Debugging pada Hp, colokan kabel pada laptop untuk menghubungkan perangkat.
  3. Kemudian kalian akan menerima pemberitahuan izin untuk menginstal aplikasi di Hp, dan pilih “Terima”.
  4. Aktifkan aplikasi pada Hp, dan akan muncul sebuah pemberitahuan di pop up atas layar kemudian centang kotak kecil dengan tulisan “ Jangan tampilkan lagi” dan klik opsi “ Start now”.

2. Gunakan Lets View

Aplikasi yang kedua ata Lets View, dengan aplikasi ini memungkinkan kalian untuk screenshot, rekam layar, dan mengontrol laptop menggunakan Hp yang tertaut. Berikut cara menggunakan aplikasi ini:

  1. Buka App Store maupun Google Play tergantung Hp yang kalian gunakan, kemudian download dan instal.
  2. Selanjutnya hubungkan laptop dan Hp kalian ke wifi yang sama.
  3. Buka apk LetsView pada Hp, pilih perangkat yang akan dihubungkan dan kemudian layar ponsel akan secara langsung tampil dilayar laptop.

3. Vysor

Yang terakhir ada aplikasi Vysor, dengan aplikasi ini kalian bisa mengontrol Hp di laptop, bermain game, control Hp dengan mouse maupun keyboard serta presentasi, cukup lengkap dan hal ini akan membantu kalian. Namun apk ini hanya diperuntukan untuk android.

  1. Instal aplikasi Vysor di Google Play.
  2. Aktifkan USB Debugging pada Hp kalian.
  3. Langkah selanjutnya download dan install apk pada laptop dan setelah itu kalian hanya perlu melanjutkan instruksi yang ada pada laptop.

Penutup

Itu dia cara proyeksi Hp ke laptop menggunakan aplikasi yang tentunya mudah namun akan sangat membantu bagi kalian, apalagi di zaman serba digital ini. Semoga ulasan diatas bisa membantu bagi kalian yang bingung cara menyambungkan Hp ke Laptop.

Exit mobile version