Cara Membuat Email Baru di HP, Simpel!

cara membuat email baru di HP

Palingit.com – Di era yang semua halnya serba canggih ini, email hampir selalu menjadi syarat utama ketika kamu mendaftarkan akun media sosial maupun akun bisnis di e-commerce. Apabila kamu berniat membuat email baru, alangkah baiknya jika kamu menyimak cara membuat email baru di HP di artikel ini.

Cara Membuat Email lewat Google Chrome

Cara membuat email baru Gmail yang pertama adalah dengan memanfaatkan mesin pencarian Google Chrome yang kini ada pada hampir semua jenis ponsel. Yuk, ikuti step by step-nya di sini!

Google Chrome yang Tidak Tersinkronisasi dengan Akun Gmail

Apabila aplikasi Google Chrome yang terdapat di ponsel kamu tidak/belum tersinkronisasi dengan akun email, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Google Chrome yang Tersinkronisasi dengan Akun Gmail

Bagaimana jika aplikasi Google Chrome kamu sudah tertaut dengan email lama? Jangan khawatir, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat email baru di HP android berikut ini.

Jadi, bagaimana? Mudah sekali cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya, kan?

Cara Membuat Email lewat Gmail

Selain Google Chrome, kamu juga mencoba cara membuat akun email baru di HP lewat aplikasi Gmail pada ponsel. Ini step by step cara membuat email lewat Gmail yang harus kamu ikuti:

Cara Membuat Email lewat Aplikasi Google

Cara lainnya yang juga bisa kamu coba jika kamu ingin mempunyai akun email baru adalah dengan membuatnya lewat aplikasi Google. Cara buat akun email baru di hp menggunakan aplikasi Google yaitu:

Cara Membuat Email lewat Panel Pengaturan Ponsel

Kamu juga bisa membuat email baru melalui fitur “Pengaturan” yang terdapat pada hampir semua jenis ponsel. Cara buat email baru di HP dengan cara yang satu ni bisa kamu lakukan dengan:

Cara Membuat Email lewat Play Store

Terakhir, kamu bisa membuat email melalui Play Store. Bagaimana cara membuat email baru di HP lewat Play Store? Langkah-langkahnya yaitu:

Jadi, faktanya Google menyediakan banyak cara membuat email baru di HP untuk para penggunanya. Perlu diingat juga bahwa cara buat email baru di HP untuk merek ponsel satu dengan lainnya mungkin memiliki setting atau pengaturan agak berbeda. Walau demikian, pada intinya pilihan nama dan langkah-langkahnya masih sama.

 

Exit mobile version