Rekomendasi Keyboard dan Mouse untuk HP Android Terbaik

keyboard dan mouse untuk HP android

Palingit.com – Hingga saat ini masih banyak orang yang mencari rekomendasi keyboard dan mouse untuk HP android. Bahkan mungkin kamu akan bertanya-tanya apakah bisa keyboard dan mouse digunakan untuk HP android.

Mengingat yang sering kamu lihat hanya keyboard dan mouse untuk laptop maupun komputer. Padahal, ada juga keyboard dan mouse HP android.

Penasaran apa saja keyboard dan mouse tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Apakah Ada Mouse untuk HP?

Banyak orang yang sering kali bertanya apakah keyboard dan mouse untuk HP android bisa? Dan berfungsi dengan normal? Jawaban adalah bisa dan dapat berfungsi dengan normal.

Sama seperti dekstop yang setiap saat selalu mengalami perkembangan. Android juga demikian yang mana sudah ada teknologi untuk membuatnya dapat bekerja seperti desktop. Sehingga muncullah keyboard untuk HP android.

Ini dapat kamu lihat dengan adanya perkembangan yang membuat Android mendukung keyboard dan mouse. Perangkat mobile yang berbasis android dapat dengan mudah kamu sambungkan dengan keyboard maupun mouse.

Dan ini tentunya akan berfungsi sebagaimana mestinya. Mouse akan menampilkan tkamu panah (cursor pointer) pada layar Android. Kamu bisa memilih dan men scroll layar menggunakan mouse tersebut.

Begitu pula dengan keyboard yang sudah terhubung dengan Android bisa kamu gunakan untuk mengetik. Ini akan berfungsi seperti halnya keyboard virtual yang memang sudah ada pada HP android.

Rekomendasi Keyboard dan Mouse untuk HP Android Berkualitas

Pastinya kamu merasa penasaran dan ingin mencoba secara langsung menggunakan keyboard maupun mouse ke HP android. Maka dari itu, perlu memilih keyboard dan mouse yang tepat serta berkualitas.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi keyboard dan mouse HP murah yang terbaik dan berkualitas.

1. Keyboard Wireless Logitech K400 Plus

Rekomendasi pertama ada keyboard wireless Logitech K400 plus yang sudah sekaligus dengan trackpad. Desainnya 2 in 1 yang membuat semakin mempermudah untuk kamu bawa kemana saja.

Pastinya keyboard yang satu ini sudah support pada HP android dan dapat berfungsi dengan normal. Selain itu, keyboard Logitech K400 plus memiliki tombol yang empuk dan tidak akan mengganggu kecepatan mengetik kamu.

Bagi kamu yang ingin menggunakan keyboard ini untuk smartphone android, jangan lupa untuk memasang kabel otg dan receiver. Maka, semua tombol yang tersedia akan berfungsi dengan normal seperti tombol play, stop dan next.

2. Keyboard Keychron K2

Selanjutnya ada rekomendasi keyboard Keychron K2 yang mungkin cukup asing bagi kamu. Padahal keyboard ini termasuk salah satu keyboard yang lengkap dengan mouse dan pastinya bisa kamu gunakan pada ponsel android.

Keyboard ini merupakan keyboard yang tepat untuk kamu gunakan sehari-hari jika memang harus mengetik dalam waktu lama. Pastinya tangan kamu tidak akan terasa pegal meski harus mengetik dalam waktu yang lama.

Menariknya keyboard ini lengkap dengan kaki dua tingkat yang dapat menopang badan keyboard hingga 90 derajat. Pastinya ini dapat menambah kenyamanan dan tetap terlihat profesional.

3. Keyboard Wireless M Tech STK- 04

Kamu bisa memilih keyboard wireless M Tech STK-04 jika ingin memiliki keyboard yang sudah satu paket dengan mouse. Ini merupakan produk 2 in 1 yang akan memberikan kemudahan bagi kamu dalam melakukan kegiatan mengetik.

Mendapatkan dua perangkat sekaligus dalam satu produk adalah cara yang tepat dalam menghemat pengeluaran. Bahkan untuk menyambungkannya ke smartphone Android hanya memerlukan satu receiver dan kabel otg.

Bukan hanya Android, kamu juga bisa menggunakan keyboard ini untuk perangkat desktop seperti windows XP, windows 7 dan MacOs. Penggunaan baterai jenis AAA akan membuat keyboard ini bisa kamu gunakan dalam jangka waktu hingga satu tahun.

4. Keyboard Samsung Wireless

Sesuai dengan namanya yaitu keyboard Samsung Wireless adalah keyboard yang cocok untuk kamu gunakan pada perangkat Samsung. Perangkat tersebut meliputi tv atau tablet dari Samsung itu sendiri.

Namun, bukan berarti penggunaan smartphone Android lain tidak bisa menggunakan keyboard canggih ini. Bahkan bukan hanya keyboard saja, Samsung sudah melengkapinya dengan toucHPad dalam satu paket.

Sehingga akan lebih mudah dan praktis dalam penggunaannya. Tentunya akan memberikan sensasi yang baru dan nyaman ketika kamu gunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama.

5. Keyboard Wireless Miniso dan Mouse Set

Jangan lewatkan produk keyboard handphone dan mouse dengan kualitas terbaik dari Miniso. Keyboard wireless Miniso ini sudah sepaket dengan mouse dengan warna yang senada.

Keyboard Miniso sendiri dapat tersambung ke berbagai perangkat seperti laptop, iPad, PC hingga smartphone android. Warnanya yang unik dan tingkat kenyamanan saat digunakan untuk mengetik menjadikan keyboard ini pilihan yang pas.

Keyboard Wireless Miniso mengusung desain yang tipis dengan modal yang hampir sama dengan milik Apple. Menggunakan bahan silikon, ABS dan PC membuat keyboard ini akan terasa semakin nyaman ketika kamu gunakan.

6. Keyboard Seenda Mini Bluetooth With ToucHPad

Tidak lupa ada keyboard Seenda Mini Bluetooth With ToucHPad yang terlihat praktis dan unik. Hal ini karena kamu bisa menggunakan keyboard berukuran mini ini ke perangkat Android.

Meskipun ukurannya kecil, keyboard ini tetap saja memiliki fitur yang lengkap dan sudah terintegrasi mouse hingga papan sentuh. Seenda keyboard akan memberikan kenyamanan saat mengetik dalam waktu lama sekalipun dengan papan ketiknya yang ergonomis.

Cara Menggunakan Keyboard dan Mouse untuk Android yang Tepat

Setelah mengetahui rekomendasi keyboard dan mouse yang support HP android. Kini saat nya untuk kamu tahu cara menggunakan keyboard dan mouse untuk Android yang tepat praktis.

1. Gunakan Kabel USB OTG

Cara pertama adalah mengkoneksikan keyboard dan mouse menggunakan kabel USB OTG. Jika menggunakan kabel OTG ini kamu hanya bisa mengkoneksikan 1 perangkat saja.

Pilihlah keyboard yang sudah memiliki toucHPad sekaligus agar lebih mudah menyambungkannya ke android. Jadi jika hanya keyboard saja atau mouse saja, tetapi jika memang ingin dua perangkat sekaligus gunakan cara yang selanjutnya.

2. Koneksikan Bluetooth

Sekarang ini perkembangan teknologi membuat banyak perangkat yang bisa terkoneksi satu sama lain dengan bluetooth. Begitu pula dengan keyboard dan mouse ini, jika memang pada awalnya tidak bisa menggunakan USB OTG sebaiknya gunakan bluetooth.

Sebelum menggunakan cara ini pastikan jika kedua perangkat baik Android maupun smartphone mendukung koneksi bluetooth. Ini justru jauh lebih mudah karena tidak memerlukan perangkat tambahan untuk keyboard dan mouse bisa terkoneksi dengan android.

3. Gunakan Receiver untuk 2 Perangkat Sekaligus

Cara yang terakhir adalah penggunaan receiver untuk menyambungkan dua perangkat sekaligus. Atau jika tidak kamu bisa membeli mouse dan keyboard khusus yang mendukung satu receiver.

Penutup

Banyaknya rekomendasi keyboard dan mouse untuk HP android diatas mungkin akan sedikit membuat kamu bingung. Namun, itu semua dapat teratasi dengan menyesuaikan kebutuhan dan budget yang kamu punya.

Exit mobile version