5 Cara Mengatasi Mobile Legends Reconnect Paling Ampuh

Cara Mengatasi Mobile Legends Reconnect

Bagi penyuka Mobile Legends, menghabiskan waktu untuk di depan perangkat smartphone merupakan hal yang menyenangkan. Namun, ada kalanya Anda akan merasa kesal karena game online yang Anda mainkan tiba-tiba tak bisa terhubung. Maka dari itu, Anda perlu cara mengatasi Mobile Legends reconnect dengan benar.

Pada kesempatan ini akan diulas apa saja alternatif yang bisa kita lakukan untuk mengatasi Mobile Legends menghubungkan ulang. Simak ulasan ini sampai selesai!

Penyebab Mobile Legends Reconnect

Sebelum mengatasi masalah Mobile Legends menghubungkan ulang, sudah sepatutnya Anda tahu apa yang jadi penyebabnya. Apa lagi, bermain game online dengan kondisi seperti itu akan mengganggu kenyamanan Anda.

Bermain game online kompetitif seperti Mobille Legends atau MLBB memang membutuhkan koneksi yang bagus. Itu merupakan hal yang wajar, karena permainan tersebut bersifat instan dan realtime. Ketika Anda menyerang, musuh dapat mengelak dalam waktu bersamaan, demikian juga sebaliknya.

Maka dari itu, Anda butuh koneksi yang cepat dan mendukung agar aktivitas nge-game Anda tidak terganggu. Sebab, jika game MLBB Anda tiba-tiba menghubungkan ulang, Anda akan kehilangan kesempatan yang tepat. Alhasil, Anda bisa saja kalah.

Dari penjelasan tersebut, tentu Anda dapat menyimpulkan bahwa penyebab Mobile Legends mengubungkan ulang adalah jaringan. Maka dari itu, penting untuk Anda dapat mengatasi Mobile Legends reconnet agar kembali menikmati game online ini dengan tenang.

Cara Mengatasi Mobile Legends Reconnect

Anda tidak perlu khawatir lagi jika tiba-tiba game MLBB menghubungkan ulang. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Mobile Legends reconnect.

1. Pakai Jaringan WiFi

WiFi identik dengan jaringan yang lebih kencang dan stabil, sehingga cocok untuk Anda para gamers MLBB. Ada sebenarnya tidak perlu jaringan yang terlalu cepat, melainkan cukup stabil agar tidak tiba-tiba reconnect.

Untuk memastikan hal ini, Anda mesti menggunakan provider terpercaya yang dapat memberikan ping yang pas. Semakin kecil ping yang Anda gunakan, maka semakin stabil pula Anda dalam bermain game.

2. Aktifkan Speed Mode dan Network Boost

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Mobile Legends reconnect adalah dengan mengaktifkan speed mode dan network boost. Fitur ini sebenarnya sudah tersedia secara default pada game MLBB.

Untuk mengaktifkan speed mode dan network boost ini, Anda hanya perlu mengakses setting Mobile Legends. Mode speed dan network boost ini akan memberikan ping yang lebih stabil daripada biasanya, sehingga Anda akan main game bebas hambatan sinyal.

3. Bersihkan Cache

Terlalu banyak cache pada aplikasi Mobile Legends akan membuatnya semakin berat. Hal itu juga berdampak pada peforma, termasuk bagaimana aplikasi menangkap jaringan. Untuk itu, cobalah rutin membesihkan cache untuk mendorong performa MLBB yang lebih optimal.

Langkah ini juga cukup efektif untuk mengatasi Mobile Legends reconnect. Caranya, Anda tinggal buka menu Pengaturan atau Settings, pilih aplikasi, lalu bersihkan cache atau sampah pada aplikasi game Mobile Legends Anda.

4. Gunakan Server Ping Stabil

Menggunakan server dengan ping stabil juga akan memungkinkan Anda mencegah Mobile Legends menghubungkan ulang. Anda bisa memilih server mana yang terdekat, karena biasanya jaringannya akan lebih seimbang.

5. Gunakan VPN

Langkah terakhir yang bisa menjadi alternatif mengatasi Mobile Legends reconnect adalah dengan menggunakan VPN. Umumnya, ketika sedang main game online MLBB, sistem akan mendeteksi penggunaan jaringan di mana Anda berada.

Pendeteksian yang sistem lakukan ini tujuannya agar mengetahui lokasi server yang Anda gunakan. Alasannya, semakin dekat server yang Anda gunakan, maka jaringan Mobile Legends akan lebih optimal.

Namun, ada kalanya masalah jaringan ini terus menghantui pada gamers, terutama yang menggunakan server Indonesia. Jika itu terjadi, maka ada baiknya Anda mencoba pakai VPN untuk mencari server yang tepat.

Umumnya, VPN memang akan mencari server terdekat secara otomatis dengan kepadatan pengguna yang relatif kecil. Namun, Anda juga bisa memilih server lain, bahkan di luar Indonesia, untuk mendapatkan jaringan paling stabil.

Dengan demikian, Anda bisa mengatasi Mobile Legends reconnect dan main game dengan lebih maksimal. Namun, karena VPN merupakan server yang tidak banyak orang ketahui sumbernya, ada baiknya Anda tetap menjaga data privasi.

Hindari menggunakan VPN saat membuka mobile banking dan sejenisnya. Hal itu mengingat Anda tidak tahu bagaimana sistem itu bekerja secara rinci, apakah dapat mencuri data Anda atau tidak.

Demikianlah cara mengatasi Mobile Legends reconnect yang bisa Anda lakukan secara mandiri. Semoga membantu dan, selamat bermain game MLBB!

Exit mobile version