5 Cara Mengatasi Jaringan WiFi Tidak Ada Internet di HP

WiFi Tidak Ada Internet

Palingit.com WiFi Tidak Ada Internet – Meskipun tersambung maupun tidak, merupakan masalah yang seringkali dialami pengguna WiFi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai solusi jaringan wifi tidak ada internet atau no connection. Berikut ini beberapa di antaranya:

#1 Restart HP Anda

Cara mudah pertama yang bisa diterapkan yaitu dengan merestart hp kalian terlebih dahulu. Hal ini penting sebab pada saat hp dimulai ulang, maka kemungkinan beberapa masalah pun bisa teratasi, termasuk masalah tidak ada internet.

#2 Restart Modem WiFi

Setelah melakukan restart hp, coba mulai ulang juga router wifi kamu barangkali memang penyebabnya karena modem wifi terlalu panas sehingga menyebabkan gangguan pada koneksi internet. Apabila panasnya melebihi batas normal, sebaiknya matikan saja modem wifi-nya sampai kira-kira 15 menit.

#3 Periksa Jaringan Wifi yang Digunakan

Banyak sekali hal yang menyebabkan jaringan wifi terganggu, salah satunya karena provider itu sendiri. Pada langkah ini kamu bisa mencoba menghubungi penyedia wifi yang digunakan, jelaskan masalahnya secara detail pada mereka kemudian ikuti apa yang disarankan oleh pihak providernya. Masalah wifi tidak ada internet-pun akan segera teratasi.

#4 Periksa Status Jaringan pada Laman Router

Langkah selanjutnya kamu bisa memeriksa status jaringan wifi pada halaman router dengan cara masuk ke IP Router di browser hp Anda.

Jika kamu pengguna router Indihome atau Huawei, yang harus kamu masukkan ialah 192.168.1.1 untuk masuk ke halaman router.

Setelah itu, masukkan username dan password admin pada halaman login. Silakan cek status jaringan apakah normal atau tidak.

#5 Lakukan Lupa Password di Pengaturan WiFi HP

Jika password wifi yang dimasukkan tidak sama tentu akan mengalami error seperti masalah autentikasi. Namun, ada juga beberapa hp yang menampilkan pesan error berupa “tidak ada internet”.

Nah, maka dari itu coba masukkan ulang password wifi dengan benar. Perhatikan lebih teliti lagi, ya!

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai cara mengatasi jaringan wifi tidak ada internet alias no internet access. Dengan mengikuti 5 cara di atas, saya harap masalah jaringan wifi tidak memiliki internet bisa normal kembali.

Exit mobile version