Penyebab dan Cara Mengatasi Ghost Touch di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Ghost Touch

Palingit.com – Cara Mengatasi Ghost Touch di HP Xiaomi – Pernahkah anda mengalami suatu kendala, dimana layar smartphone suka mengetuk/menyentuh dengan sendirinya tanpa kita tekan dengan jari?

Jika “iya”, berarti HP Anda sedang mengalami masalah layar ghost touch.

Bagi Anda pengguna Hp Xiaomi, ada beberapa faktor yang menyebabkan ghost touch muncul, diantaranya sebagai berikut:

1. Layar Smartphone Terlalu Panas

Pengguna smartphone terkadang tidak sadar, bahwa charging (mengisi daya baterai) sambil melakukan aktivitas lainnya seperti membuka media sosial hingga bermain game, ternyata bisa menyebabkan layar smartphone panas. Selain itu, penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan bisa juga menyebabkan layar smartphone panas.

Karena layar smartphone panas, bisa jadi ghost touch pada layar muncul secara tiba-tiba. Maka dari itu, perlunya Anda mengatur penggunaan smartphone di setiap harinya.

2. Kehabisan Daya Baterai Smartphone

Seringnya seseorang kehabisan daya baterai pada smartphone hingga baterai mengalami drop ternyata juga bisa menyebabkan terjadinya ghost touch. Dengan pemahaman seperti ini, usahakan agar selalu menjaga kondisi baterai di atas 40% dan jika kondisi baterai berada di bawahnya, maka segeralah lakukan charging smartphone Anda.

3. Kepala atau Kabel Charger Usb Tidak Ori

Menurut beberapa pengalaman pengguna HP Xiaomi itu sendiri, kepala atau kabel usb charger tidak ori ternyata bisa membuat smartphone mengalami ghost touch. Jadi pastikan kepala atau kabel usb charger benar-benar ori, hal ini bisa meminimalisir terjadinya ghost touch di hp Anda.

Setelah mengetahui penjelasan dan penyebab terjadinya ghost touch di hp xiaomi, lantas di benak Anda berfikir “Apakah Ghost Touch Bisa Diperbaiki?”. Jawabannya adalah “bisa”, asal anda membaca tips berikut ini.

Tips Mengatasi Ghost Touch HP Xiaomi

Ada beberapa metode alternatif yang bisa anda coba untuk membasmi ghost touch di layar hp xiaomi, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

1. Bersihkan Layar Hp Xiaomi

Terkadang, touchscreen pada smartphone yang kita miliki sangat sensitif dengan kotoran yang tak begitu jelas seperti debu, cipratan air, dan sebagainya. Kejadian tersebut, bisa saja membuat ghost touch di layar hp xiaomi terjadi. Untuk mengatasinya, anda bisa membersihkan layar dengan menggunakan kain yang tidak terlalu berserat atau alat khusus lainnya.

2. Merestart Smartphone Xiaomi

Cara alternatif selanjutnya untuk mengatasi ghost touch adalah dengan merestart smartphone. Dengan begitu, beban penggunaan smartphone akan berkurang dan kinerja smartphone kembali ke tahap awal.

3. Gunakan Kepala Charger Ori dan Usb Ori

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan di smartphone kita, maka anda perlu menggunakan kepala dan usb charger ori. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu faktor terjadinya ghost touch yaitu kepala dan usb charger tidak ori.

4. Isi Daya Smartphone

Biasanya ghost touch terjadi akibat smartphone dipaksa untuk bekerja dalam waktu yang lama. Tak jarang juga, bahwa munculnya ghost touch terjadi akibat smartphone yang kita miliki “lowbat” atau baterai rendah. Maka tak menutup kemungkinan bahwa ghost touch bisa diatasi dengan mengisi daya smartphone terlebih dahulu.

5. Bawa HP ke Service Center

Jika cara di atas masih tidak berhasil, Anda bisa membawanya ke tempat servis hp. Sebab, kemungkinan besar, ghost touch akan benar-benar hilang di tangan ahlinya. Karena itu, sangat disarankan agar pergi ke tempat servis resminya.

Exit mobile version