5 Cara Mengatasi Icon Headset Selalu Muncul di Notifikasi HP

icon headset selalu muncul

Palingit.com – Cara mengatasi icon headset selalu muncul di notifikasi sebenarnya dapat dilakukan sendiri tanpa harus membawanya ke counter secervis, simak tutorialnya!

Mengatasi icon headset muncul terus di notifikasi bisa dilakukan dengan beberapa cara. Baik itu menggunakan aplikasi tambahan ataupun memperbaiki hardware-nya. Masalah semacam ini dapat diselesaikan sendiri tanpa harus membawa ponsel ke counter service.

Bagi sebagian orang masalah seperti ini memang cukup membuat jengkel. Memang bukan masalah yang serius, namun karena sedikit mengganggu membuat kita risih. Jika ini yang sedang Anda alami, silakan baca pembahasan mengenai cara memperbaikinya berikut ini.

Apa Penyebab Notifikasi Icon Headset Selalu Muncul di Layar?

Sebelum membahas bagaimana cara memperbaiki notifikasi headset yang selalu muncul, ada baiknya kita mencari tahu apa penyebabnya. Dengan begitu nanti kita bisa menentukan tindakan seperti apa yang tepat untuk menyelesaikannya. Berikut adalah beberapa sebab notifikasi headset selalu di layar:

Bagaimana Cara Mengatasi Icon Headset Selalu Muncul?

Tenang saja, tidak perlu panik ketika icon headset terus muncul. Itu hanya masalah atau kerusakan ringan yang bisa diperbaiki sendiri. Ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan, antara lain cara mengatas icon headset muncul terus adalah sebagai berikut:

Restart Ponsel

Ini cara pertama yang bisa dilakukan, yaitu melakukan restart hp. Hal ini bertujuan agar sistem ponsel kembali seperti semula. Karena biasanya yang menyebabkan icon headset terus muncul adalah error pada sistem atau terjadi bug.

Cara melakukan restart hp sangat gampang dan rasanya tidak perlu lagi dijelaskan. Intinya, matikan ponsel kemudian nyalakan kembali dan lihat apakah icon headset sudah menghilang. Jika belum, coba lakukan beberapa cara lain berikut ini.

Gunakan Aplikasi Earphone Mode Off

Selain cara manual, ada cara mengatasi icon headset yang selalu muncul dengan aplikasi. Nama aplikasi ini Earphone Mode Off yang bisa Anda download di Play Store secara gratis. Cara menggunakannya untuk menghilangkan icon headset cukup gampang, berikut langkah-langkahnya:

Gunakan Aplikasi Lesser Audio Switch

Aplikasi lain yang bisa membantu untuk menghilangkan icon headset yang selalu muncul adalah Lesser Audio Switch. Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Cara penggunaannya sama mudah dengan aplikasi di atas, berikut langkah-langkahnya:

Bersihkan dan Keringkan Port Headset

Cara mengatasi icon headset terus muncul juga bisa dengan membersihkan dan mengeringkan port headset. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas jika salah satu penyebabnya karena terdapat air pada port headset HP. Untuk membersihkan dan mengeringkannya bisa menggunakan vacuum cleaner.

Kembali Ke Pengaturan Awal

Cara menghilangkan icon headset yang selalu muncul berikutnya adalah dengan mengembalikan sistem ke setelan awal. Hal ini dilakukan supaya sistem yang error atau masalah bug dapat teratasi segera. Namun sebelum melakukan ini pastikan seluruh data dan berkas-berkas di ponsel Anda sudah dibackup, ya!

Penutup

Cara mengatasi icon headset yang selalu muncul bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Beberapa tips di atas kiranya dapat membantu dan menyelesaikan masalah. Jika memang tidak berhasil, ada baiknya ponsel atau hp yang rusak dibawa ke counter service berpengalaman.

Exit mobile version