Cara Memperbaiki Charger HP Lambat Mengisi

Cara memperbaiki charger hp

Palingit.com Cara memperbaiki charger hp lambat mengisi kerap dicari di kolom pencarian oleh banyak orang. Biasanya, yang menjadi penyebab hp dicas lama adalah proses mengisi baterai ponsel yang sudah berjam-jam, tetapi belum juga penuh.

Aspek Pemicu Charger Lama Mengisi

Baterai ponsel yang lama penuhnya sewaktu pengisian energi tidak lepas dari bermacam aspek pemicunya. Anda wajib lekas-lekas mencari jalan keluar supaya problem ini bisa teratasi. Sekilas mungkin ini masalah sepele, tetapi sebetulnya itu buang-buang waktu.

Anda mesti memahami dahulu apa saja aspek pemicu mengapa charger lama mengisi. Biar Anda lebih mengerti tentang penyebabnya ini, berikut merupakan pemaparan lebih rincinya mengenai potensi akar masalah dari charger lambat mengisi.

Segera cek kondisi terkini ponsel ataupun charger Anda menurut potensi kerusakan di atas. Dengan mengetahui kondisi nyatanya, Anda bisa merangkai solusi yang paling tepat nantinya agar kabel charger bisa segera kembali berfungsi normal seperti semula.

Cara Memperbaiki Charger HP Lambat Mengisi

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika Anda mengalami problem mengapa charger lambat mengisi daya baterai. Tentunya, setelah melakukan pengecekan klinis dan detail agar tindakan yang diambil bisa lebih tepat.

Coba Adaptor Charger HP yang Lain

Apabila pengisian energi baterai ponsel Anda tidak kunjung penuh walaupun mengisi berjam-jam, sebaiknya Anda coba ubah adaptor charger HP. Lebih dahulu coba uji memakai adaptor kepunyaan sahabat ataupun kerabatmu.

Bila dengan memakai adaptor lain lama pengisian energinya berjalan normal, kemungkinan besar adaptor Anda yang bermasalah. Silakan beli adaptor HP baru dengan spesifikasi cocok dengan adaptor lama kamu.

Mengubah Kabel Charge

Metode yang kedua ialah dengan mengubah kabel charge. Kabel charge yang mulai bermasalah bisa menyebabkan lambatnya proses mengisi daya baterai. Maka dari itu, solusinya adalah coba buat mengubahnya dengan kabel yang baru.

Buat mencobanya, pinjam saja kabel data milik kerabat ataupun sahabatmu. Apabila dengan mengubah kabel charge, proses mengisi baterai jadi lebih cepat, kabelmu sudah saatnya diganti. Solusinya, ya Anda mesti beli kabel yang baru lagi.

Tidak hanya mengubah kabel charge, Anda bisa juga mencoba metode lain yang lebih simpel. Yaitu dengan memotong sebagian kabel charge, kemudian menyambungnya kembali. Silakan Anda ikuti cara menyambung kabel data berikut ini.

Pada dasarnya memotong kabel ini bakal membuat aliran listrik lebih kilat karena nilai resistensi kabel lebih kecil. Cara memperbaiki charger rusak ini membuat arus listrik tidak banyak yang terbuang.

Coba cara-cara yang sudah dijelaskan di atas dengan presisi dan hati-hati. Hasilnya, Anda akan merasakan baterai cepat penuh dan listrik jadi lebih irit dengan cara memperbaiki charger hp lambat mengisi ini.

Exit mobile version