Cara Memperbaiki Teks Postingan Blog yang Berantakan

Palingit.com – Cara Memperbaiki Teks Postingan Blog – Menulis artikel secara rutin menjadi kegiatan yang sudah biasa dilakukan oleh para bloggers. Demi menarik pembaca tidak lain caranya dengan membuat artikel semaksimal mungkin agar pembaca nyaman dan posisi blog bisa memasuki halaman pertama mesin pencari.

Dengan begitu, pengunjung secara tidak langsung tertarik membaca artikel blog dan ranking SEO pun ikut meningkat. Tentu semuanya ingin mendapat banyak pengunjung supaya tetap konsisten memproduksi artikel-artikel layak dibaca.

Dalam menulis artikel blog terkadang bukan hanya mengetik langsung di draft blogger, melainkan di aplikasi lain seperti Word, Catatan Keep, Memo, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, hal tak jarang ditemukan ialah artikel blog akan berantakan setelah ditempelkan ke draft blogger. Contoh tangkapan layarnya sebagai berikut.

Artikel Blog Berantakan p1Artikel Blog Berantakan p2

Penyebab Teks Postingan Blog Berantakan

Usut punya usut, ternyata masalah utama tidak beraturannya teks artikel sebab tag <p> pada postingan tersebut mempunyai style berupa height: 0px.

<p style="height: 0px;"><br /></p>

Cara Memperbaiki Teks Artikel Blog yang Tidak Beraturan

Berikut langkah-langkah memperbaiki teks artikel blog tidak beraturan tanpa perlu mengetik ulang dari awal.

Caranya cukup mudah, yakni dengan memasuki postingan blog yang berantakan terlebih dahulu. Kemudian lihat pada bagian Tampilan HTML.

Tampilan HTML Artikel
Tampilan HTML

Nah, dari situ ada banyak tag paragraf mempunyai style serupa. Untuk menghapusnya tak perlu satu persatu, cobalah masuk ke mode Menulis kembali.

Tampilan Menulis Artikel Blog
Tampilan Menulis

Lalu select all teks artikel blog dan pilih potong agar dikosongkan sementara. Dan masuk lagi ke mode HTML. Kamu akan melihat hanya satu kode tag paragraf.

<p style="height: 0px;"><br /></p>

Hapus bagian style=”height: 0px;”¬†hingga kode menjadi seperti di bawah ini.

<p><br /></p>

Selanjutnya, balik lagi ke mode Tampilan Menulis dan tempelkan artikel blog sebelumnya. Tempel sebagai teks biasa agar artikel blog tidak berantakan lagi.

Tempel Sebagai Teks Biasa
Tempel Sebagai Teks Biasa

Terakhir, simpan dan lihat hasilnya. Teks postingan blog normal dan nyaman untuk dibaca pengunjung.

Artikel Blog Normal p1Artikel Blog Normal p2

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai cara memperbaiki masalah artikel blog berantakan. Menulis artikel menarik memanglah penting, namun unsur kerapihan tetap harus diperhatikan supaya ramah dimata pembaca dan mesin pencarian.

Leave a Comment