15 Rekomendasi Laptop Murah di Bawah 5 Juta

laptop murah

Palingit.com – Memilih laptop murah yang pas untuk kegiatan kamu memang gampang-gampang susah, karena kamu juga harus mempertimbangkan spesifikasinya. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan hal penting lain seperti besaran RAM, kapasitas penyimpanan, prosesor yang ada, dan lain sebagainya.

Namun, umumnya laptop murah terbaik memiliki spek dan kemampuan standar. Beberapa produsen membuat produk mereka dengan harga terjangkau untuk para pelajar dan mahasiswa. Produk-produk ini biasanya cukup untuk kamu gunakan dalam menyimpan dokumen, menulis artikel, berkomunikasi secara online, atau bermain game ringan.

Nah, simak rekomendasi pilihan laptop murah berkualitas berikut ini.

Daftar Laptop Murah dengan Harga di Bawah 5 Juta

Berikut beberapa pilihan laptop murah baru yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Samsung ChromeBook 4

Laptop murah berkualitas dibawah 3 juta yang satu ini layak untuk kamu pertimbangkan. Produk Samsung ini menawarkan desain yang elegan walaupun harganya di bawah Rp2 juta. Prosesor pada laptop ini adalah Intel Celeron N4030 sehingga membuat performa produk ini sudah cukup bagus.

Kelebihan dari Samsung ChromeBook ini antara lain responsif, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan dapat menggunakan charger smartphone Samsung. Alhasil, kamu tidak perlu repot membawa kabel tambahan.

2. HP 14-CK0115TU

Buat kamu yang suka hal-hal praktis, maka HP 14-CK0115TU adalah pilihan yang tepat karena tipis, ringan ,dan desainnya stylish. Dengan harga Rp3,7 juta, produk ini siap menemani kamu bekerja atau belajar, karena menggunakan Intel Celeron N4000 yang kecepatannya bisa dimaksimalkan hingga 2,6Hz.

3. HP ChromeBook 11 G8

Laptop murah 1 jutaan keluaran produsen ternama HP ini mengusung prosesor Intel Celeron N4020 dengan kapasitas RAM 4 GB yang masih bisa kamu upgrade. Produk yang memiliki memiliki layar 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel ini relatif murah karena harganya di bawah Rp2 juta.

Produk yang satu ini dapat kamu pilih karena sangat responsif dan harganya ramah di kantong pelajar. Kelebihan dari laptop ini antara lain keyboard spill resistant, tahan banting, dan memiliki daya baterai lebih dari 10 jam.

4. Asus ChromeBook C425TA

Salah satu laptop murah spek tinggi yang bisa kamu pilih adalah Asus ChromeBook C425TA karena sudah menggunakan prosesor Intel Core m3 8100 Y. Spesifikasi lainnya seperti RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 64 GB juga layak untuk kamu pertimbangkan.

Kelebihan produk yang memiliki kisaran harga Rp3,5 jutaan ini antara lain memiliki layar 14 inci yang dapat dibuka hingga 1800. Selain itu, desain produk ini juga stylish sehingga cocok untuk kamu yang selalu ingin tampil keren.

5. Acer Aspire 3 Slim A315

Laptop keluaran Acer ini memiliki performa yang cukup baik karena menggunakan prosesor Intel Celeron N5100. Produk ini memiliki layar lebar sebesar 15,6 inci sehingga membuat nyaman pengguna dalam menggunakannya.

Harga laptop dengan RAM 4 GB di kisaran Rp4,2 juta, sedangkan untuk RAM 8 GB seharga Rp4,8 juta.

6. Axioo Slimbook 14R3

Salah satu laptop murah berkualitas di bawah 5 juta yang bisa kamu pilih adalah Axioo Slimbook 14R3 karena performanya yang mumpuni. Memiliki prosesor AMD Ryzen 3 3200U membuat kinerja produk ini bagus.

Kelebihan dari laptop ini antara lain memiliki layar Full HD IPS selebar 14 inci sehingga dapat menampilkan gambar yang jelas.

7. Xiaomi RedmiBook 15

Pilihan lain untuk harga laptop murah berkualitas bagus jatuh pada Xiaomi RedmiBook 14 karena mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Dibanderol dengan harga Rp5 jutaan, produk ini layak kamu pilih karena ringkas walaupun memiliki layar selebar 15 inci.

Kelebihan produk ini antara lain daya tahan baterai hingga 20 jam dan fitur touchpad yang dapat membantu meningkatkan produktivitas.

 

8. Axioo MyBook 11+

Axioo MyBook 11+ adalah pilihan Laptop murah 3 jutaan yang tepat bagi pelajar karena harganya terjangkau dan performanya yang bagus. Dengan prosesor Intel Celeron Duo ,maka produk ini mampu mendukung aktivitas kamu dalam menulis dan multimedia.

Kelebihannya antara lain memiliki layar yang ringkas selebar 11,6 inci dan kapasitas hardisknya besar yaitu 500 GB.

9. Lenovo IdeaPad S130

Produk Lenovo ini cocok untuk pelajar SMP dan SMA karena merupakan harga laptop murah dengan desain yang elegan dan performanya bagus. Kelebihan lain dari laptop ini antara lain bentuknya tipis, ringan, dan sudah menyematkan sistem operasi Windows 10 di dalamnya. Harga laptop ini di kisaran Rp4 jutaan.

10. Zyrex Notebook Sky 232A

Produk besutan anak negeri ini pantas untuk kamu pilih, karena harganya terjangkau. Spesifikasi produk ini antara lain menggunakan prosesor AMD A4-9125, RAM sebesar 4GB dan memiliki media penyimpanan SSD sebesar 128 GB. Kisaran harga laptop ZYrex ini Rp3,5 jutaan saja.

11. Lenovo Yoga 31011

Pilih produk ini kalau kamu ingin tampil lebih gaul karena ringan, memiliki desain modern, dan performanya tidak abal-abal. Dibanderol dengan harga Rp5 jutaan, laptop ini mampu memutar video, gambar, dan multimedia lain sehingga pantas untuk kamu pertimbangkan.

Spesifikasi dari laptop ini antara lain memiliki processor N3550, RAM berkapasitas 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB.

12. HP 14s dq0508TU

Walaupun bukan merupakan laptop murah 2 jutaan karena harganya ada di kisaran Rp4,7 juta, tetapi laptop ini layak kamu pilih. Produk ini menawarkan kinerja multitasking yang mumpuni, sehingga cocok untuk pelajar hingga pekerja kantoran.

Memiliki prosesor Quad Core berkecepatan hingga 2,6 GHz maka laptop memiliki performa andal. Spesifikasinya lainnya antara lain memiliki RAM 4 GB, Webcam HP TrueVision HD camera untuk menangkap gambar secara lebih jelas.

13. Asus VivoBook 15 A516MAO N4020

Jika kamu ingin fokus dalam bekerja, maka laptop keluaran Asus yang satu ini pantas untuk kamu pilih. Pasalnya, laptop ini memiliki layar dengan sudut pandang lebar sampai dengan 1780 dan lapisan anti-glare. Memiliki harga kurang lebih Rp4 juta membuat laptop ini menjadi favorit para pekerja kantoran.

14. Lenovo V130

Hadir di kisaran harga Rp4 jutaan, produk ini layak kamu pilih karena menawarkan spesifikasi bagus. Lihat saja prosesornya yaitu Intel Celeron Gen 8th atau RAM 4 GB yang dapat kamu tingkatkan kapasitasnya.

Kamu juga bisa menjadikan laptop ini sebagai laptop gaming karena memiliki kapasitas penyimpanan SSD sebesar 256 GB dan 1 TB untuk penyimpanan HDD.

15. Lenovo IdeaPad Slim D330 Flex

Laptop murah dengan layar sentuh yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki dana terbatas karena ditawarkan dengan harga Rp3 jutaan. Spesifikasi yang dimiliki antara lain layar sentuh selebar 10,1 inci, 2 MP kamera depan untuk fitur video call dan 5 MP kamera utama.

Penutup

Ada banyak jenis laptop murah di pasaran yang dapat kamu pertimbangkan namun kamu harus memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kamu miliki.

Perhatikan spesifikasi dari setiap pilihan kamu agar dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan harianmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapat produk terbaik dan tepat untuk membantu meningkatkan produktivitasmu.

Semoga informasi mengenai laptop murah di atas dapat membantumu menentukan laptop terbaik untuk mendukung kinerja sehari-hari.

 

Exit mobile version