Apakah Chipset Unisoc Bagus? Apa Saja Keunggulan dari Chipset ini?

Keunggulan Chipset Unisoc

Palingit.com – Keunggulan Chipset Unisoc – Salah satu chipset yang saat ini banyak digunakan adalah Unisoc. Chipset ini terutama banyak digunakan untuk smartphone level entry. Lalu pertanyaannya adalah apakah chipset Unisoc bagus? Saat ini juga penggunaan chipset Unisoc mulai banyak jenisnya.

Beberapa jenis chipset Unisoc yang saat ini banyak digunakan untuk smartphone diantaranya Unisoc T610 dan Unisoc T618. Selain seri T, yang banyak digunakan untuk smartphone saat ini adalah seri S. Lalu apa saja sebenarnya kelebihan chipset Unisoc?

Seberapa Bagus Chipset Unisoc?

Mungkin penggunaan chipset Unisoc memang belum begitu populer. Penggunaanya mungkin masih kalah jika dibandingkan dengan MediaTek atau Snapdragon. Hal ini juga yang mungkin menimbulkan pertanyaan apakah chipset Unisoc bagus?

Namun saat ini beberapa smartphone entry level mulai banyak yang menggunakan chipset Unisoc. Salah satu chipset Unisoc terbaik yang banyak digunakan adalah Unisoc T610. Salah satu keunggulan dari chipset ini adalah kemampuannya untuk menghadirkan performa yang cukup stabil.

Hal ini tentu saja cukup untuk ukuran entry level. Artinya, dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya bisa diandalkan. Selain itu, untuk menjawab apakah chipset Unisoc bagus? Berikut adalah review chipset Unisoc

1. Menggunakan Fabrikasi 12nm

Salah satu hal yang unik dari chipset Unisoc ini adalah menggunakan fabrikasi 12 nm. Hal ini cukup baik jika melihat penggunaannya yang untuk smartphone entry level. Salah satu alasannya adalah karena saat ini masih banyak chipset untuk entry level yang masih menggunakan sistem lama.

Penggunaan sistem lama tentu memiliki banyak kekurangan, dari mulai performa yang kurang optimal sampai daya yang boros. Namun hal tersebut tidak akan ditemukan jika sudah menggunakan fabrikasi 12nm. Setidaknya, dengan menggunakan sistem ini maka daya smartphone akan lebih efisien.

2. Konstruksi yang Sangat Baik

Salah satu jawaban dari pertanyaan apakah chipset Unisoc bagus, adalah karena konstruksi dari chipset ini yang sudah cukup kekinian.  Contohnya adalah pada chipset Unisoc T610 yang sudah dibangun dengan octa core.

Chipset Unisoc T610 ini sendiri sudah dibangun dengan 2 core ARM Cortex A75 yang akan menangani masalah performa. Serta 6 Core Cortex A55 yang akan menangani pekerjaan dasar. Jika membandingkan antara Unisoc vs Snapdragon maka hasilnya tidak akan jauh beda.

Bahkan, jika membandingkan antara Unisoc T610 dengan Snapdragon 655 maka bisa dibilang setara. Bahkan jika dinilai menggunakan Antutu Benchmark maka nilai dari Unisoc akan lebih tinggi daripada Snapdragon 655.

3. Penggunaan Aplikasi dengan Instan

Salah satu penilaian untuk melihat apakah chipset tersebut baik atau tidak, bisa menggunakan cara seberapa cepat chipset tersebut menjalankan sebuah aplikasi. Dalam hal ini, maka akan dilihat seberapa cepat aplikasi tersebut berjalan sejak kondisi cold start.

Jika melihat dari sini maka kemampuan dari chipset Unisoc ini cukup bisa diandalkan. Kemampuan Unisoc T610 ini cukup cepat untuk menjalankan beberapa aplikasi umum. Hal ini juga yang bisa menjadi alasan dari seberapa bagus penggunaan chipset Unisoc ini.

Lalu Apakah Chipset Unisoc Bagus?

Dari penjelasan di atas, sudah terlihat jika penggunaan chipset Unisoc ini memang bisa diandalkan. Selain secara konstruksi, kemampuan dan performa dari chipset ini juga sudah cukup baik dan mumpuni. Dari segi harga pun, chipset ini cukup terjangkau.

Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa penggunaan chipset Unisoc banyak digunakan pada smartphone level entry. Tujuannya adalah memberikan pengguna performa yang optimal dengan harga smartphone yang terjangkau.

Jika Anda masih bertanya tentang apakah chipset Unisoc bagus? Maka salah satu cara untuk membuktikannya adalah dengan mencoba langsung kemampuan chipset ini. Salah satu smartphone yang sudah menggunakan chipset ini adalah Realme C25Y.

Exit mobile version