7 Game Santai untuk Membantu Menghilangkan Stres

7 Game Santai untuk Membantu Menghilangkan Stres

palingit.com – Dari game puzzle dan simulasi mengemudi hingga powerwash dan tetris, berikut adalah game santai yang wajib Anda coba.

Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat masuknya “game santai” yang memproklamirkan diri, video game yang secara eksplisit dirancang untuk membangkitkan getaran yang baik. Tetapi menjadi nyaman tidak sama dengan bersikap baik.

Game Santai Terbaik 2023

Untuk membantu mereka yang mungkin bisa membantu, kami dengan sengaja tidak menekankan keadaan gagal, kekerasan, permainan yang terlalu kuat, persaingan sengit, dan dorongan agresif lainnya, tetapi mereka terlalu lucu atau terlalu telanjang dan membosankan.

Stardew Valley

Salah satu game co-op sofa favorit kami, sim kehidupan bertani Stardew Valley juga dikenal dengan sifatnya yang santai. Gim yang dengan senang hati akan menemui Anda dengan kecepatan Anda sendiri. Jika Anda ingin berkeliling pertanian, Anda dapat mengobrol santai dengan penduduk kota dan menyeduh bir atau ikan selama beberapa jam.

(Sebaliknya, jika Anda ingin mengubah tanah Anda menjadi model efisiensi yang kejam secepat mungkin, pengalamannya akan lebih luar biasa, dan ceritanya akan memiliki arus bawah yang lebih gelap.) Semuanya dimulai agak lambat, tetapi bagian luar membuat Anda terburu-buru.

Kekuatan dan lintasan progres game selalu mengarah ke atas. Ini adalah kehidupan kecil lain yang memberi Anda pilihan untuk meluangkan waktu.

Tetris Effect

Tetris Effect pada dasarnya adalah versi yang lebih cantik dari permainan puzzle balok jatuh yang telah menggemparkan dunia sejak pertengahan tahun 80-an. Soundtrack pop kosmik dan papan temanya memiliki kualitas yang halus, hampir spiritual, pas dengan keadaan seperti ekstasi yang dapat ditimbulkan oleh Tetris.

(Ini membantu untuk menjelaskan dari mana judul itu berasal.) Untuk lebih jelasnya, Tetris bukanlah game yang paling santai secara abstrak.

Cara Anda berjuang untuk merevisi keputusan masa lalu Anda adalah bagian dari keajaiban, dan beberapa mode dalam Tetris Effect memanfaatkan stres dengan sangat baik. Namun, yang lainnya secara eksplisit dirancang untuk memanfaatkan aspek Zen dari game tersebut.

Misalnya, “Chill Marathon” hanya menyetel ulang skor jika gagal alih-alih mengakhiri permainan. Dan Tetris sendiri datang sebagai sifat kedua bagi banyak orang yang luar biasa, jadi saya akan membuat pengecualian di sini. Ini bisa sulit, tetapi meskipun gagal, Tetris Effect menyebabkan keadaan panik yang dilakukan beberapa game.

Dorfromantik

Dorfromantik adalah gim teka-teki di mana Anda harus memasang ubin untuk menciptakan pedesaan yang indah. Ubin datang dalam berbagai jenis: hutan, lapangan, sungai, kereta api, dan rumah kecil.

Idenya adalah untuk menghubungkan bagian-bagian yang serupa menjadi satu, dan gim ini menampilkan “pencarian” kecil untuk menghubungkan sejumlah ubin yang cocok untuk meningkatkan keseluruhan tumpukan Anda.

Persisnya tampilan lanskap bervariasi dari game ke game, karena Anda hanya dapat melihat beberapa ubin dalam satu waktu. Kebutuhan untuk terus mendapatkan ubin menciptakan semacam tekanan yang tidak disengaja, tetapi Dorfromantik tetap merupakan permainan yang mendorong perlambatan.

Tidak ada batasan waktu dan tidak ada cara untuk benar-benar “menang”. Anda akan mempertimbangkan setiap bagian dan melihat ke tanah untuk melihat bagaimana semuanya cocok satu sama lain.

Saat ubin jatuh, Anda biasanya membuat pemandangan kecil yang indah. Ada mode terpisah jika Anda ingin membuat lanskap tanpa batasan.

A Short Hike

A Short Hike adalah game petualangan kecil yang menggemaskan yang sangat cocok dengan dirinya sendiri. Anda bermain sebagai Claire, seekor burung muda yang hidup di taman provinsi kecil namun sibuk di dunia hewan antropomorfik.

Saya harus melakukan panggilan telepon karena saya ditekan oleh sesuatu, tetapi satu-satunya tempat di mana saya dapat menerima sinyal hp adalah puncak gunung di tengah taman. Satu-satunya tujuan Anda yang sebenarnya dalam permainan dua jam ini adalah membawanya ke sana.

A Short Hike memiliki inti konvensional yang melibatkan melakukan pencarian pengambilan ringan untuk pengunjung taman lainnya dan mengumpulkan bulu emas untuk mendaki lebih tinggi dan melompat lebih banyak.

Tetapi sebagian besar tugas ini sederhana, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa Anda dapat (secara harfiah) meluncur di sebagian besar taman sesuka Anda, mengamati pemandangan dan berinteraksi dengan pengunjung taman lainnya saat mereka menjalani kehidupan mereka.

Lebih dari sekadar merasa senang, kebebasan ini terkait erat dengan tema permainan. Gunung itu memanggil, tetapi Anda tidak harus langsung mendakinya. Meski begitu, dunia masih bisa dijelajahi.

Captain Toad: Treasure Tracker

Captain Toad: Treasure Tracker adalah gim platform teka-teki menggemaskan dari Nintendo yang mengharuskan Anda menjelajahi serangkaian level yang mirip diorama, masing-masing dengan bintang emas di bagian akhir. Ini secara teknis merupakan spin-off dari game Super Mario, tetapi Anda tidak dapat melompat ke sini.

Sebagai gantinya, Anda harus menjelajahi ruang padat gim dari sudut baru, menggerakkan kamera untuk menemukan jalur tersembunyi dan bonus harta karun.

Tidak semuanya terlalu panjang atau sangat sulit, tetapi dengan cara Nintendo yang menyenangkan, setiap ide sama menyenangkan dan telitinya dengan yang sebelumnya, bertekad untuk terus memukul Anda dengan ide-ide baru.

Beberapa tidak mencapai tingkat kreatif dari beberapa game Mario terbaik yang dikembangkan oleh tim yang sama, tetapi keduanya sama-sama ramah dan lebih santai.

Desert Golfing

Desert Golfing sesuai dengan judulnya dan tidak lebih. Ada bola, lubang, dan beberapa tanah gurun yang dihasilkan secara prosedural di antaranya. Itu dia. Tidak setara, tidak ada pemilihan klub, tidak ada musik, tidak ada item, tidak ada menu jeda, tidak ada resume, tidak ada avatar asli.

Ini mencoba untuk berpindah dari A ke B hanya dengan menyeret kursor ke belakang untuk menentukan sudut dan kekuatan bidikan berikutnya. Setelah Anda melakukannya, sebuah lubang baru akan muncul dan berlanjut tanpa batas. (Game ini secara teknis memiliki “ending”, tetapi Tuhan memberkati siapa pun yang bermain cukup lama untuk melihatnya.)

Desert Golfing terbaca terlalu sederhana di atas kertas, dan dipahami sebagai kritik pedas terhadap game seluler yang jelas memakan waktu dan merendahkan pemain. Namun, sebenarnya memainkannya lebih merupakan meditasi. Minimalisme radikal gim ini membuat semuanya penting sekaligus.

Ada penghitung tembakan di bagian atas, tetapi secara fungsional tidak ada artinya dan hanya menunjukkan berapa menit Anda telah bermain. Anda bisa memukul 60 tembakan di lubang, tapi tidak ada mata yang buta untuk menilai Anda.

Alih-alih, Anda dapat fokus sepenuhnya pada kesenangan sederhana memantulkan bola di udara, menendang pasir, dan akhirnya melihatnya masuk ke dalam lubang. Ini lebih tentang tindakan bermain daripada aturan permainan. Dan ketika sesuatu yang baru seperti sumur, matahari terbenam, atau kaktus muncul, rasanya sangat penting.

The Ramp

Seperti Desert Golfing, The Ramp adalah eksperimen sukses dalam minimalis. Ini adalah permainan skateboard, tetapi pendekatannya jauh dari seri Tony Hawk. Itu tidak membebani Anda dengan skor tinggi, poin keterampilan, tujuan, penyesuaian kamera atau HUD dan cukup menghormati Anda untuk membuka kunci semua kursus dan karakter setelah tutorial singkat.

Kontrol membutuhkan waktu untuk dikuasai, tetapi The Ramp unggul dalam menyampaikan kegembiraan gerakan dan momentum vert skating, dari awal yang cepat hingga saat-saat tanpa bobot di langit hingga dorongan gravitasi yang menarik Anda masuk. Beberapa trik untuk dilakukan, musik yang menenangkan untuk membantu mengatur suasana hati, dan tidak ada hukuman nyata untuk bip.

Ramp tidak memiliki banyak “kedalaman” menurut standar game konvensional. Pengembangnya menggambarkannya sebagai “mainan digital”, yang kedengarannya benar. Tapi apa yang dilakukannya adalah melakukannya dengan baik dan tidak berkompromi pada fokus.

Exit mobile version