Waspada! Ini Ciri-Ciri Charger Tidak Cocok dengan Hp

ciri charger tidak cocok dengan Hp

Palingit.com – Saat ini orang bisa merasa kesal apabila daya ponselnya habis. Untuk itu, charger juga tak kalah penting untuk menunjang ponsel. Namun terkadang, banyak beredar charger palsu sehingga terjadi ketidakcocokan dengan Hp. Jadi pastikan tahu ciri-ciri charger tidak cocok dengan Hp.

Ciri-Ciri Charger Tidak Cocok dengan Hp

Jadi meski USB pada charger bisa masuk pada lobang Hp, itu tidak menjamin bahwa charger akan cocok dengan Hp yang kalian gunakan. Apalagi, kalian menggunakan charger palsu.

Meski harganya akan lebih murah dari yang original, charger palsu akan membawa dampak negatifbagi Hp kalian.Untuk itu, sebaiknya kalian bisa mengenali ciri-ciri charger tidak cocok dengan Hp untuk menghindari kejadian yang diinginkan berikut ini.

1. Lebih Lambat saat Mengisi

Ciri yang pertama adalah charger akan lebih lambat saat mengisi daya daripada menggunakan charger original. Biasanya hal ini disebabkan oleh voltase yang terdapat pada kepala charger yang tidak sesuai dengan standart seharusnya.

2. Hp Mudah Panas

Yang kedua Hp mudah panas, yang diakibatkan oleh voltase yang masuk tidak stabil sehingga mempengaruhi komponen listrik lainnya. Dalam hal ini, baterai akan menjadi salah satu komponen yang terdampak. Apabila dibiarkan terus-menerus baterai pada Hp akan mudah rusak.

3. Lubang USB Mudah Rusak

Ciri yang terakhir dan akan mudah dikenali adalah lubang USB mudah rusak. Dalam hal ini ada 2 hal yang menjadi penyebab, yang pertama akibat voltase yang keluar dari charger tidak stabil sehingga mempengaruhi kondisi lubang USB pada Hp.

Tips Pilih Charger Hp Agar Tidak Tertipu

Mungkin bagi beberapa orang akan bingung apa yang harus diperhatikan saat membeli charger Hp? Agar tidak terkecoh dengan charger palsu yang tentunya akan merugikan apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama serta cara mengetahui charger bagus atau tidak.

  1. Memperhatikan bahan pelindung, pilihlah kabel pelindung yang memiliki material kuat seperti Kevlar fiber.
  2. Pilih diameter kabel charger yang besar.
  3. Sesuaikan panjang kabel charger dengan kebutuhan kalian nantinya, apakah panjang atau pendek.
  4. Bergaransi resmi, agar membuktikan bahwa itu merupakan original dan bisa dikembalikan apabila terjadi sesuatu selama masa garansi.
  5. Perhatikan spesifikasi baterai.
  6. Membeli di toko resmi, hal yang cukup penting kalian juga harus membeli di toko resmi dan jangan terkecoh dengan harga murah.

Penutup

Itu dia ciri-ciri charger tidak cocok dengan Hp yang diakibatkan penggunaan charger palsu. Semoga sedikit penjelasan diatas bisa membantu kalian yang bertanya-tanya apa yang harus diperhatikan saat membeli charger Hp serta cara mengetahui charger bagus atau tidak.

Semoga informasi mengenai ketidakcocokan charger di atas membantu ya!

Exit mobile version