Cara Paksa Berhenti Semua Aplikasi dengan Satu Ketukan

Paksa Berhenti Aplikasi

Palingit.com – Cara Paksa Berhenti Aplikasi – atau lebih sering dikenal dengan force close merupakan cara di mana kita memaksa sebuah aplikasi untuk diberhentikan sementara. Langkah ini terkadang menjadi salah satu cara yang perlu dilakukan pada kondisi tertentu.

Sebut saja ketika bermain game berat, hal yang sering terjadi adalah lag sebab adanya notifikasi yang muncul dari sosial media seperti Facebook, Instagram, atau Whatsapp. Ini tentu sangat dibenci oleh para gamers.

Oleh karena itu, kelancaran dalam memainkan ponsel harus dibutuhkan setiap pengguna agar kenyamanan dan keseruan tidak dikalahkan oleh rasa kesal. Bagaimana cara atasi lag?

Selain rajin membersihkan file yang menumpuk supaya tidak terjadi lag, cara paksa berhenti aplikasi juga perlu dilakukan untuk melegakan RAM dan CPU agar kinerja HP tidak terbebani.

Akan tetapi, kita tidak mungkin melakukan force close aplikasi secara satu persatu yang malah membuat lelah jari-jari tangan sebelum bermain dengan nyaman.

Cara Paksa Berhenti Aplikasi dengan Satu Ketukan

Berikut langkah-langkah untuk memaksa berhenti aplikasi sekaligus dengan instan tanpa perlu repot force close secara manual, cukup satu ketukan saja.

Buka dan Cari Aplikasi Force Close Instan di Play Store

Paksa berhenti semua aplikasi perlu alat bantuan pihak ketiga. Berikut daftar nama aplikasi yang direkomendasikan untuk melakukan paksa berhenti dengan satu ketukan:

Force Close Apps (Youssef Ouadban Tech)

Force Stop Apps

Kill Apps (Tafayor Tech)

Kill Apps

Greenify (Oasis Feng)

Greenify

Namun, aplikasi yang paling rekomendasi untuk atasi lag HP Non-Root adalah Kill Apps dari Tafayor Tech. Di bawah ini terdapat hasil tangkapan layar utama Kill Apps.

Tangkapan Layar Kill Apps

Mulai Atasi Lag dengan Aplikasi Paksa Berhenti Instan

Setelah menemukan aplikasi paksa berhenti terbaikmu, cara selanjutnya adalah dengan membuka dan memilih daftar aplikasi mana yang akan dipaksa berhentikan dengan satu ketukan.

Sebagai contoh, ini deretan aplikasi yang masuk list force close satu ketukan. Dengan Kill Apps, apl sistem juga bisa masuk list, loh!

Contoh List Kill Apps

Nah, terakhir tinggal ketuk tombol Play untuk memulai paksa berhenti semua aplikasi. Proses ini tidak memerlukan banyak waktu, cukup tunggu sejenak saja.

Paksa Berhenti Kill Apps

Akhir Kata

Force Close Aplikasi – Selain dapat melegakan ruang HP dan atasi lag, ini tentu juga bisa mengatasi aplikasi yang error seperti muncul notif “Sayangnya, Facebook telah terhenti” secara berulang kali.

Penyebab paling umum suatu aplikasi terhenti paksa dan terdapat error dikarenakan sudah terlalu lama aktif di latar belakang, sehingga aplikasi tidak berjalan normal.

Dengan bantuan aplikasi paksa berhenti, maka tidak perlu me-restart ulang smartphone untuk memperbaiki beberapa masalah pada aplikasi tersebut. Hanya dengan satu ketukan, semua dapat diselesaikan.

Exit mobile version