Aplikasi Pelacak Handphone yang Sudah Terbukti Berhasil

aplikasi pelacak handphone

Palingit.com – Apakah kamu pernah kehilangan HP? Jika ya, kamu pasti bingung untuk mencari cara supaya bisa menemukan smartphone yang hilang, ditambah lagi jika dalam keadaan mati. Seperti apa cara melacak HP hilang? Atau adakah aplikasi pelacak handphone yang bisa di coba?

Tentu saja bisa dengan cara melacaknya melalui HP lain, lewat GPS, atau bisa juga dengan memakai aplikasi pelacak Android. Untuk lebih memudahkan kamu, maka cukup dengan menggunakan aplikasi saja.

Aplikasi Pelacak Handphone yang Bisa Dicoba

Ini adalah beberapa daftar aplikasi pelacak handphone yang bisa digunakan untuk melacak HP yang hilang, diantaranya:

1. Find My Device

Aplikasi pertama yang bisa di gunakan untuk mencari HP yang hilang yaitu dengan mneggunakan Find My Device. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak dipakai sampai hari ini untuk melacak HP android yang hilang. Bukan hanya melacak HP yang hilang, aplikasi ini pun akan memungkinkan kmau untuk bisa mengunci smartphone secara jarak jauh serta meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi.

2. Find My Mobile

Selain Find My Device, aplikasi pelacak HP lainnya adalah Find My Mobile, dimana aplikasi ini adalah aplikasi bawaan HP untuk Samsung. Hal ini disebabkan karena perusahaan Samsung mempunyai layanan pelacak dan keamanan sendiri yaitu Find My Mobile. Jadi nanti pada saat HP hilang maka kita tinggal memakai HP samsung lain untuk melacak HP kita yang hilang.

Caranya pun cukup mudah, kamu cukup masuk ke Settings – Biometrics and security – Find My Mobile. Lalu kemudian, Anda bisa memilih send last location untuk melihat dimana smartphone atau HP yang hilang.

3. Family Locator

Aplikasi pelacak handphone selanjutnya yang bisa dipakai jika ingin melacak HP yang hilang adalah Family Locator. Sebagaimana namanya, aplikasi ini bisa melacak keberadaan keluarga atau orang terdekat kita asalkan memang setiap anggota keluarga atau orang terdekat harus sama-sama mempunyai akun di aplikasi ini.

4. Life360

Life360 juga adalah aplikasi pelacak smartphone hilang lainnya yang bisa kita manfaatkan. Bahkan aplikasi ini pun mendapat julukan all-in-one tracking app atau aplikasi pelacak multi fungsi. Hal ini dikarenakan oleh kemampuan dari Life360 yang mendukung fitur group tracking. Disini kita bisa membuat grup bersama dengan keluarga maupun teman dekat.

Dengan begitu, pada saat ada HP yang hilang, hanya melalui grup yang dibuat tersebut, kita langsung bisa melakukan pelacakan lalu kemudian mencarinya dengan memanfaatkan fitur Life360 yang bernama private map. Tidak hanya tracking, Life360 pun mempunyai fitur untuk memanggil ambulan, pendeteksi kecelakan, dan fitur lainnya yang penting.

5. Lost Phone Tracker

Aplikasi pelacak HP terakhir adalah aplikasi yang tidak hanya bisa melacak keberadaan HP namun juga akan mampu untuk membagikan informasi lokasi ke pengguna android lainnya. Aplikasi ini mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan Find My Device.

Melacak HP yang hilang dendgan menggunakan aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi ke perangkat yang hilang, juga ada terdapat pengontrol jarak jauh untuk melakukan penguncian HP maupun factory reset.

Kamu cukup dowonload beberapa aplikasi yang disebutkan di atas, sebagai alat untuk mencari hp kamu jika misalnya hilang. Kini jika misalnya hp kamu hilang, maka cukup dengan menggunakan beberapa aplikasi yang di jabarkan di atas.

Exit mobile version