Aplikasi Desain Rumah Android Gratis Terbaik 2023

Aplikasi Desain Rumah Android Gratis

Palingit.com – Untuk memiliki rumah impian, tentu kamu harus menggambarkan tampilannya bukan? Saat ini, merancang desain interior dan eksterior terasa mudah meskipun bukan oleh arsitek. Tersedia berbagai pilihan aplikasi desain rumah android gratis yang bisa kamu pakai.

Sekarang waktunya kamu mewujudkan desain rumah impian dengan merancangnya sendiri menggunakan aplikasi. Model 2D, 3D, bahkan 5D membuat desain terasa realistis. Dengan beragam fitur yang tersedia, hasil desain rumahmu lebih berkualitas.

Aplikasi Desain Rumah Android Gratis

Aplikasi desain rumah hadir untuk memenuhi kebutuhanmu dalam merancang rumah impian. Kamu bisa mulai mengatur ukuran, eksterior, hingga detail interior rumah. Menariknya lagi, seluruh rekomendasi aplikasi berikut tersedia secara gratis. Apa saja daftarnya?

1. Room Planner: Home Interior 3D

Aplikasi desain rumah android Room Planner memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 700an MB. Kelebihan utama yang ditawarkan ialah model furniture merupakan produk terkenal sehingga kamu bisa memilih furniture sesuai aslinya.

Metode desain interior dalam aplikasi memang tidak jauh berbeda. Kamu bisa membuat desain model 2D dan 3D dengan menggunakan Bird View. Tujuannya untuk mendapatkan sudut pandang yang tepat dalam menempatkan furniture.

Pada Google Play, aplikasi ini mendapat rating 4,5; lebih tinggi daripada aplikasi sejenis. Tampilan grafisnya memang keren, terasa realistis. Buktinya, banyak hasil desain dari aplikasi ini yang kemudian diwujudkan sama persis sebagai interior rumah.

2. HomebyMe

Jika ingin menemukan referensi desain rumah, aplikasi desain rumah gratis yaitu HomebyMe akan membantumu. Selain itu, kamu juga bisa mendapat contoh-contoh pengeditan gambar dengan hasil yang berkualitas. Pastinya akan menjadi inspirasi desain yang menarik bukan?

HomebyMe tersedia di Android yang bisa diakses 24 jam. Kamu bisa menggunakannya untuk mendapatkan inspirasi melalui berbagai katalog. Tersedia beragam katalog misalnya seperti furniture dan desain rumah 3D.

Untuk merancang desain, kamu bisa menggunakan ribuan produk dari desainer ternama. Dengan begitu hasil desain rumah impian bisa kamu wujudkan. Terlebih lagi, tampilan model 3D membuat rancangan desain terasa lebih nyata.

3. Floor Plan Creator

Sebelum merancang desain, kamu membutuhkan konsep denah yang tepat. Nah, kamu bisa memilih Floor Plan Creator sebagai aplikasi desain rumah Android gratis. Seperti namanya, aplikasi ini akan mengarahkanmu untuk membuat denah sesuai konsep rumah yang kamu inginkan.

Tampilan aplikasi terasa lebih realistis, juga menyediakan banyak pilihan fitur untuk mendesain. Salah satu fitur terbaiknya yaitu 3D tour mode. Melalui fitur ini, kamu lebih mudah mendesain tampilan ruangan karena tersedia model tiga dimensi.

Selain merancang rumah, kamu juga bisa mendesain apartemen menggunakan aplikasi ini. Namun, sayangnya jika ingin desain yang lebih kompleks, kamu harus upgrade layanan premium. Hal ini lantaran aplikasi Floor Plan Creator fiturnya kurang lengkap untuk desain yang kompleks.

3. Houzz – Home Design and Remodel

Houzz telah dinilai sebagai pusat inspirasi desain rumah. Ada banyak sekali contoh rumah lengkap dengan desain interiornya. Jika kamu senang mengamati bangunan, aplikasi ini wajib kamu miliki! Selain mendesain rumah, kamu bisa membuat sketsa gambar dan lainnya.

Aplikasi desain rumah Android free juga menyediakan referensi furniture. Sangat lengkap untuk menghasilkan desain berkualitas bukan? Keunggulan lainnya terletak pada fitur sharing yang mana kamu bisa membagikan karyamu ke media sosial.

Ukuran aplikasi Houzz memang tergolong cukup besar. Itulah sebabnya kamu harus menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup. Namun, jangan khawatir. Besarnya ruang penyimpanan yang kamu korbankan akan sebanding dengan kualitas hasil yang kamu dapat.

4. Home Design 3D

Sesuai namanya, Home Design 3D memberi gambaran desain hunian dalam bentuk 3D. Kamu bisa merancang bangunan lebih nyata dan detail seperti motif dinding hingga pola lantai. Pengembang aplikasi mengklaim keunggulannya yaitu realistis dan berkualitas.

Dengan satu aplikasi ini, kamu bisa membuat desain yang kompleks loh! Bahkan, desain rumah yang dibuat bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Misalnya kamu ingin melihat penampakan rumah dari jalan raya. Bukankah ini akan terasa lebih nyata?

Aplikasi desain rumah Android gratis bisa diakses secara online dan akan diperbarui secara berkala. Hanya saja, beberapa tipe ponsel tidak mendukung penginstalan aplikasi ini. Jika masih ingin mencoba, kamu bisa mengunduh melalui komputer atau laptop.

5. Planner 5D: Design Your Home

Aplikasi ini telah memperoleh lebih dari 10 juta unduhan dengan ulasan yang cukup baik. Desainnya beragam sehingga memunginkanmu untuk bebas berkreasi. Bahkan, tampilannya merupakan kombinasi dua dan tiga dimensi.

Planner 5D memberikan dua hasil desain, yaitu versi 2D dan 3D. Kamu bisa mengedit sesuai keinginan selagi banyak referensi dan katalog yang ada dalam aplikasi. Saatnya kamu berkreasi dengan fitur-fitur pengeditan karena banyak fitur mendetail yang ditawarkan.

User interface Planner 5D cukup nyaman. Pengoperasiannya pun mudah, bahkan tidak perlu keahlian khusus mengenai desain. Itulah sebabnya aplikasi ini disebut aplikasi desain rumah untuk pemula. Beruntungnya lagi, kamu bisa mengunduh aplikasi Planner 5D dengan ukuran yang lebih kecil.

6. Room Creator Interior Design

Interior sangat penting membangun kenyamanan ketika berada di rumah. Desain rumah impian pun tidak terlepas dari interior sesuai selera. Nah, pada aplikasi Room Creator, kamu bisa mendesain ruangan lengkap dengan lokasi dan penempatan furniture yang pas.

Mendesain ruangan caranya cukup mudah. Pertama kamu perlu mengatur dimensi rumah. Lalu membuat desain lantai, mengecat tembok, terakhir menata perabotan. Aplikasi ini sangat mendukung konsep minimalis. Dalam artian kamu tidak perlu terlalu kompleks, asalkan interior ruangan sudah sesuai kebutuhan.

Referensi desainnya tentu banyak. Mulai dari ruang makan, ruang belajar, dapur, hingga kantor pun ada. Jika ingin menjelajah ruang, kamu bisa mengaktifkan fitur visualisasi 3D. Teknologi aplikasi desain rumah Android gratis ini memang canggih bukan?

7. Home Designer 3D: Room Plan

Satu lagi aplikasi untuk mendesain ruangan secara detail. Home Designer 3D: Room Planner bisa membantumu merealisasikan tampilan interior impian. Cukup banyak pilihan produk furniture dengan berbagai model dan variasi. Contohnya pada lemari saja modelnya sangat beragam, termasuk warnanya.

Jika melihat review, aplikasi desain rumah Android terbaik ini memungkinkan kamu melihat tampilan ruangan dari segala sisi. Dengan begitu, proses pengaplikasian ruangan bisa lebih pas, sesuai gambar desain interior yang dibuat.

Hasil desain grafisnya terbukti keren hanya dengan 100 MB untuk mengunduh aplikasi ini. Selain itu, meskipun banyak model perabotan, kompleksitas desain masih kurang. Mungkin kamu perlu berlangganan fitur premium agar bisa mengakses lebih banyak elemen desain.

Penutup

Siap mewujudkan rumah impian menggunakan aplikasi desain rumah Android gratis? Dengan fitur dan referensi yang beragam serta pengoperasian yang mudah, tentu menjadi poin plus untuk mencoba belajar desain rumah sendiri.

Apalagi aplikasinya gratis! Semoga informasi tersebut bisa menjadi referensi memilih aplikasi desain rumah ya!

Exit mobile version