9+ Game Mirip COC Offline Ukuran Kecil

game mirip COC offline ukuran kecil

Palingit.com – Pernah dengar game Clash of Clans atau yang biasa dikenal dengan COC? Atau memang pernah main game itu? Tahu nggak sih kalau sebenarnya ada game mirip COC offline ukuran kecil yang bisa kamu coba.

Sudah siap dapat info menarik? Oke, lanjut.

Tentang Clash of Clans (COC)

Clash of Clans (COC) merupakan sebuah video game yang bisa kamu mainkan di smartphone. Game ini berupa permainan strategi peperangan, mengembangkan desa, melatih pasukan, dan
bertempur melawan pasukan lainnya.

Penerbit sekaligus pengembang aplikasi permainan ini yaitu Supercell yang merupakan perusahaan pengembang permainan asal Finlandia. Pada 2 Agustus 2012, game ini dirilis untuk iOS. Sedangkan untuk Android dirilis pada 7 Oktober 2013.

Meski sempat ramai, akhir-akhir ini game COC sepi peminat dan pemainnya beralih ke game offline mirip COC. Pemain pro yang merasa kurang tertantang dan promosi COC yang kurang bisa jadi alasan sepinya peminat COC.

Game Mirip COC Offline Ukuran Kecil

Beberapa waktu yang lalu, permainan ini sempat viral di berbagai negara, termasuk Indonesia.
Sampai-sampai game ini menjadi salah satu game bergenre strategi yang banyak diunduh dari Apple Store dan Google Play Store.

Akan tetapi, lama-kelamaan memainkan game yang sama bisa bikin kamu bosan, kan? Maka dari
itu, kami beri tahu beberapa game mirip COC terbaik ini.

1. Castle Clash: Guild Royale

Pertama ada Castle Clash yang bisa kamu mainkan secara gratis di iOS maupun Android. Game ini
mendapat banyak review positif dari pemainnya, bahkan masuk dalam barisan 10 game populer di Amerika Serikat.

Menariknya, game ini memiliki 15 versi dengan bahasa yang berbeda, termasuk ada bahasa Indonesia loh. Castle Clash terbilang lebih unggul daripada COC dari segi inovasi. Jadi, di game ini mungkin kamu bisa lebih tertantang.

2. Lords Mobile: Kingdom Wars

Selanjutnya yaitu Lords Mobile yang dikembangkan oleh IGG. Sudah lebih dari 100 juta pengguna
yang download game mirip COC offline ukuran kecil ini, baik di Apple Store maupun di Google Play Store.

Untuk memainkan game ini, kamu perlu mengatur strategi yang kompleks untuk membangun klan yang kuat. Game berukuran 77 MB ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan!

3. Vikings: War of Clans

Permainan COC di darat, kalau Vikings: War of Clans di samudera luas. Meski perangnya di
perairan, kamu tetap perlu membangun klan di daratan. Untuk membangun klan, kamu bisa mengkombinasikan pasukan, senjata, dan unsur lainnya.

Kamu juga perlu mencari tahu strategi yang tepat agar bisa menembus pertahanan lawan. Tertarik
dengan game mirip COC offline ukuran kecil ini?

4. Clash of Zombies: Heroes Game

Game ini mirip dengan COC, yang membedakan adalah karakter dan senjatanya yang unik. Sesuai namanya, karakter dan senjata di game ini berupa zombie, robot, laser, dan ada beberapa karakter dari superhero masa kini.

Di awal cerita, bumi beserta isinya diserang oleh zombie yang muncul karena virus yang membuat para zombie bangkit. Lalu kamu ditunjuk untuk memimpin pasukan manusia dalam misi menyerang zombie.

5. Boom Beach

Sama seperti COC, Boom Beach juga lahir dari pengembang aplikasi yang bernama Supercell. Dalam game ini, kamu akan dibawa perang di sebuah pulau besar di daerah tropis. Kamu
juga akan melihat 2 klan yang berbeda sedang bertempur di pantai.

Seperti permainan bergenre strategi lainnya, di Boom Beach kamu akan menjadi pemimpin pasukan, membela pasukan, dan mengalahkan lawan. Sayangnya, di game ini kamu hanya bisa
menyerang dari 1 sisi. Tapi tetap seru loh!

6. X-War: Clash of Zombies

Tahu Hulk, Thor, Madara, dan Goku? Yap, hero yang biasa muncul di film dan komik itu juga akan
muncul di X-War: Clash of Zombies. Nggak cuma itu, ada beberapa hero terkenal lainnya yang juga akan muncul.

Dengan keunikan tersebut, nggak heran kalau game ini sudah di-download oleh lebih dari 1 juta
pengguna. Apa kamu mau jadi salah satunya? Dalam game ini tersedia banyak misi dan tantangan yang perlu kamu selesaikan loh.

7. King of Avalon

Game mirip Clash of Clans offline selanjutnya yaitu King of Avalon. Game dari developer Century Games Limited ini hadir dengan grafis 3D yang menarik hingga game terlihat realistis.

Selain itu, King of Avalon menyediakan banyak mode permainan. Jadi, kamu nggak bakal bosan deh. Game berukuran 688 MB ini bisa kamu nikmati dengan mengunduh di Apple Store maupun di Google Play Store.

8. Rise of Kingdom

Dengan developer Lilith Games, memainkan Rise of Kingdom terasa lebih menyenangkan karena sering ada update terbaru. Dalam game ini, kamu bisa memilih 11 civilization dan 34 hero.

Game Rise of Kingdom punya fitur andalan yang cukup lengkap, seperti eleven unique civilization,
seamless world cup, pake real team battles, dan masih banyak lainnya. Jadi gimana, mau main game mirip COC offline ukuran kecil ini?

9. Star Wars: Commander

Siapa sih yang nggak tahu film Star Wars? Akhirnya film sukses ini dikemas menjadi game seru yang bisa kamu mainkan di iOS, Android, dan Windows Phone. Buat para pecinta Star Wars, game ini cocok banget buat kamu!

Saat awal bermain, kamu diminta memilih tempat bermain, mau di The Rebel Alliance atau di The
Galactic Empire. Kemudian ikuti alur cerita yang ada. Hal yang membuat COC dan Star Wars mirip adalah fitur dan misi yang dijalankan.

10. Jungle Heat: War of Clans

Game mirip COC offline ukuran ringan selanjutnya adalah Jungle Heat: War of Clans, dari developer My.com B.V. Di game ini, kamu akan menemukan cerita pria dan wanita dengan senjata kuat dan lengkap untuk melawan musuh.

Meski pertarungan dalam Jungle Heat: War of Clans terbilang cukup sederhana, tapi permainannya
tetap menyenangkan karena kamu akan merasakan bertarung di film laga. Kamu juga bisa bermain secara online untuk berkompetisi dengan lainnya.

11. Clash of Kings: Newly Presented
Knight System

Game ini bisa jadi solusi saat kamu bosan dengan COC. Clash of Kings menghadirkan tampilan yang lebih bagus dan User Interface (UI) yang nyaman daripada Clash of Clans. Nggak percaya? Coba buktikan sendiri!

Dengan mengkombinasikan sumber daya, militer, dan pertahanan dalam Clash of Kings, kamu bisa membuat kerajaan yang lebih maju.

Penutup

Berdasarkan informasi di atas, mana game mirip COC offline ukuran kecil yang ingin kamu mainkan? Coba tulis di kolom komentar dan ceritakan juga pengalamanmu main COC! Jangan lupa share kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat.

Exit mobile version