7 Rekomendasi Game RPG Android Offline yang Wajib Kamu Coba

game RPG Android offline

Palingit.com – Game RPG Android Offline – Bermain game adalah hobi bagi kebanyakan orang untuk menghabiskan waktu luang. Namun, beberapa orang justru ketagihan main game. Contohnya, game RPG menjadi salah satu genre terfavorit banyak orang pada umumnya.

Game ini membuat orang ingin memainkannya lagi dan lagi. Yuk, kita cek tujuh game RPG android offline yang wajib dicoba.

Game RPG Android Offline

Seperti yang kamu tahu, beberapa game di Android membutuhkan koneksi internet. Tentunya, banyak game RPG yang mengandung unsur gacha yang mewajibkan kamu agar terus online. Namun, ada juga lho game RPG di Android yang tidak membutuhkan koneksi internet.

Beberapa game RPG di Android ada yang berbayar dan ada yang gratis. Jadi, kamu harus bersiap untuk mempersiapkan uang demi membeli game RPG yang kamu minati. Setidaknya pasti worth it kok. Berikut adalah tujuh rekomendasi game RPG Android offline.

1. Stardew Valley

Stardew Valley menjadi salah satu judul RPG terkenal bagi kalangan orang awam sekalipun. Meski terinspirasi dari Harvest Moon, nyatanya game bergenre farming ini memiliki gameplay yang ternyata kreatif dan inovatif.

Tidak hanya harus bercocok tanam dan berternak, pemain juga harus bertarung di dungeon. Seperti di Rune Factory, kamu akan menghadapi berbagai monster untuk mendapat EXP. Terdapat pula berbagai senjata yang dapat kamu gunakan seperti pedang atau belati. Ditambah, kamu juga dapat melakukan upgrade.

Saat awal game, kamu akan membuat karaktermu sendiri dengan kustomisasi melimpah. Terdapat bermacam warna kulit, gaya rambut, baju, dan aksesories. Kamu dapat memakai semuanya tanpa memandang gender. Berkat ini dan gameplay inovatifnya, Stardew Valley menjadi salah satu game RPG android offline terbaik.

2. Final Fantasy XV: Pocket Edition

Ingin bermain Final Fantasy XV tapi tidak punya PC berspek tinggi atau konsol game yang canggih? Tenang! Kamu masih bisa memainkannya di Android. Bedanya, game yang berjudul Final Fantasy XV: Pocket Edition dengan desain chibi yang lebih simpel.

Intinya, Final Fantasy XV: Pocket Edition memiliki konten yang sama seperti di aslinya dari segi cerita dan karakter. Meski begitu, beberapa side quest ada yang berubah dari versi aslinya. Setidaknya kamu akan mendapat pengalaman bermain yang sama kok.

Sebagai salah satu game action rpg offline android terbaik, tidak ada alasan untuk melewatkan Final Fantasy XV: Pocket Edition. Kamu dapat mengunduhnya dan mulai bermain Chapter I secara gratis.

3. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions

Masih dari franchise Final Fantasy dari Square Enix, Final Fantasy Tactics: War of the Lions merupakan game RPG android offline yang wajib kamu mainkan. Judul ini pasti mengingatkan kamu dengan Final Fantasy Tactics di PS1. Kabar baiknya, ini merupakan versi upgrade dari game tersebut.

Mengusung genre turn-based tactical RPG, game ini cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Tentunya, game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Setidaknya cerita di game ini dapat dikatakan menarik dan kompleks untuk diikuti.

Satu lagi pembeda dari versi aslinya adalah adanya cutscene animasi cel-shade dengan voice acting. Ditambah, ada karakter baru dari judul Final Fantasy lainnya seperti Balthier dari Final Fantasy XII. Bagi penggemar tactical RPG, Final Fantasy Tactics: The War of the Lions tentu menjadi game yang wajib dimainkan.

4. Chrono Trigger

Satu lagi game RPG klasik dari Square Enix tersedia di mobile. Game tersebut adalah Chrono Trigger. Judul ini merupakan salah satu RPG klasik sepanjang masa karena sistem combat yang inovatif pada masanya.

Elemen terpenting bagi Chrono Trigger adalah adanya 12 ending di ceritanya. Bagi kamu yang ingin melihat semuanya, kamu bisa memainkannya berkali-kali. Ending-nya bakal bergantung dari keputusan kamu selama memainkannya.

Chrono Trigger mungkin memiliki grafis yang terbilang lawas, namun game ini menawarkan pengalaman RPG yang seimbang dan tidak lekang oleh waktu. Bukan tidak ada alasan bahwa game ini menjadi salah satu game RPG adventure offline terbaik.

5. Monster Hunter Stories

Berawal sebagai game Nintendo 3DS, Monster Hunter Stories menjadi salah satu game RPG mobile terkenal. Pada dasarnya, franchise Monster Hunter besutan Capcom ini memiliki reputasi yang sudah terkenal dan besar di kalangan gamer.

Meski begitu, Monster Hunter Stories merupakan spin-off dari seri utamanya dengan format sedikit berbeda. Kamu akan menghadapi pertarungan dengan battle system turn based seperti di Dragon Quest atau Final Fantasy.

Kualitas grafis dan audionya relatif menjadikannya yang terbaik di kalangan RPG. Ditambah juga dengan cerita dengan plot mendalam. Monster Hunter Stories sudah merupakan game RPG Android offline berkualitas tinggi berkat hal ini.

6. Star Wars: Knights of the Old Republic

Kalau mau download game RPG Android offline, pasti kamu akan terpikir untuk bermain Star Wars. Ternyata ada judul klasik game Star Wars lho, yaitu Star Wars: Knights of the Old Republic. Jangan khawatir, game ini masih sama seperti versi aslinya kok.

Berlatar 4.000 tahun sebelum alur cerita seri filmnya, Knights of the Old Republic menempatkan kamu di tengah-tengah perang antara Jedi dan Sith. Game ini memiliki banyak hal unik mulai dari karakter, makhluk, kendaraan, hingga planet. Cerita dalam game ini = membuat kamu harus memilih mengikuti dark side atau light side.

Kamu bisa gunakan setidaknya 40 power saat battle. Kekuatan dari power akan terus berkembang selama kamu menggunakannya berulang kali. Semua karakter di game ini sangat unik dan memiliki karakteristik masing-masing. Ditambah, kamu dapat mengeksplor dunia yang menawan dari game ini.

7. Eternium

Mungkin judul ini terbilang kurang terkenal jika dibandingkan semua rekomendasi yang sudah disebutkan. Setidaknya, Eternium memiliki kualitas yang tidak kalah keren sebagai game RPG mobile. Jika kamu mengincar game RPG android offline ringan, Eternium menjadi jawaban yang tepat.

Eternium merupakan judul RPG offline di Android yang dapat kamu mainkan gratis. Benar sekali, kamu dapat memainkannya tanpa harus online. Game ini memiliki cerita yang tidak kalah menarik. Tentu saja, kamu masih harus berhadapan dengan para penjahat dan monster dalam battle.

Game ini relatif user-friendly dan sempurna untuk pemain Android. Kontrolnya sangat mudah untuk digunakan dengan fitur tap-to-move. Menariknya, visual, grafik, dan soundtrack-nya juga spektakuler. Itulah mengapa Eternium sudah dipuji banyak pemainnya melalui kolom komentar di Play Store.

Penutup

Itulah tujuh rekomendasi game RPG Android offline. Ada judul klasik yang telah dulu rilis di konsol dan PC serta tidak asing bagi pemainnya. Ada juga judul yang mungkin terdengar asing tapi tidak kalah keren lho. Game manakah yang ingin kamu coba? Apakah ada rekomendasi lain yang ingin kamu coba?

Exit mobile version