5 Cara Menampilkan File Tersembunyi di Flashdisk

Cara Menampilkan File Tersembunyi di Flashdisk

File yang ada pada flashdisk tiba-tiba hilang? Jangan panik! Anda bisa menggunakan berbagai cara menampilkan file tersembunyi di flashdisk agar file tersebut dapat kembali. Tentunya cara ini sangatlah mudah apabila file tersebut hilang bukan karena virus.

Flashdisk adalah perangkat penyimpanan file yang kerap digunakan untuk menyimpan dan mentrasfer file. Jika file flashdisk tersembunyi akibat virus, tentunya file-file tersebut tidak akan bisa pulih. Tetapi tak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu agar file flashdisk dapat kembali seperti sediakala.

5 Cara Menampilkan File Tersembunyi di Flashdisk

Seperti yang sudah disinggung tadi, ada beberapa jenis virus yang memiliki keahlian menyembunyikan file flashdisk. Jika menggunakan cara biasa, tentunya file tersebut tidak akan bisa muncul kembali. Tetapi tak perlu khawatir, artikel ini akan membahas mengenai cara menampilkan file tersembunyi di flashdisk yang disebabkan oleh virus, berikut caranya.

1. Melalui Opsi Folder

Cara pertama ini merupakan cara paling mudah dan simple untuk dilakukan. Melalui opsi folder, file yang hilang karena virus bisa Anda kembalikan. Berikut caranya:

2. Melalui Setting View Hidden Files & Folder

Cara ini bisa Anda pilih dengan catatan bila virus yang menyembunyikan file flashdisk masih berada di level low atau ringan. Caranya adalah mengatur hidden files dan folder, berikut langlah-langkahnya:

3. Melalui Command Prompt

Command Prompt juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi file yang tersembunyi karena virus. Sudah menjadi rahasia umum jika CMD adalah tool powerfull yang kerap digunakan untuk melakukan berbagai program dan mengatasi berbagai masalah laptop atau komputer. Untuk menggunakan CMD, ikuti langkah berikut ini:

4. Melalui Pengaturan Windows

Tak hanya mengkonfigurasi sistem operasi, pengaturan Windows juga bisa Anda lakukan untuk cara menampilkan file tersembunyi di flashdisk. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

5. Melalui Recuva

Recuva adalah sebuah aplikasi untuk memulihkan sekaligus mengembalikan file yang hilang dan terhapus. Selain itu Recuva juga dapat mengembalikan file dan folder yang hilang akibat virus. Untuk menggunakan Recuva Anda harus melakukan proses scanning dan dijamin file akan segera kembali seperti semula.

Itulah tadi 5 cara menampilkan file tersembunyi di flashdisk. Caranya sangatlah mudah, kan? Yang terpenting Anda harus mengikuti dengan baik dan benar langkah-langkahnya agar file dan folder dapat kembali seperti semula.

Exit mobile version