4 Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Oppo Terbaru

cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo

Palingit.com – Youtube merupakan salah platform kategori video yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Namun, sayangnya aplikasi ini akan berhenti berjalan apabila kamu keluar dari aplikasi. Selain berlangganan aplikasi dengan berbayar, terdapat cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo yang bisa kamu coba.

Adanya cara ini tentu akan sangat membantu kamu untuk melakukan aktivitas multitasking, seperti membalas pesan WhatsApp ataupun sebagainya. Kamu tetap bisa mendengarkan atau menonton video yang sedang dijalankan di Youtube tanpa harus menutupnya terlebih dahulu.

Mengenal Youtube

Youtube merupakan salah satu produk kepunyaan Google. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk membagikan video (video sharing). Youtube memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengupload, menonton dan membagikan video. Saat ini Youtube sudah berkembang semakin maju, apalagi kini sudah banyak fitur yang menarik. Bahkan, sudah ada dua kategori akun pengguna yaitu gratis dan premium.

 

Bagi pengguna premium, salah satu keunggulan yang dapat kamu rasakan adalah bisa membuka Youtube sambil buka aplikasi lain.

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Oppo

Beberapa cara ini menawarkan kamu dengan dukungan aplikasi tambahan atau bawaan dari fitur yang ada di smartphone Oppo. Menariknya, lagi cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Android ini support untuk berbagai sistem operasi dari masing-masing HP yang kamu miliki.

Di bawah ini beberapa cara untuk buka Youtube sambil buka aplikasi lainnya di HP Oppo ataupun Android.

1. Melalui Aplikasi Minimizer for Youtube

Cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo yang pertama adalah melalui aplikasi Minimizer. Aplikasi besutan dari developer Vlasis Alexopoulos ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Youtube yang bisa buka aplikasi lain secara bersamaan dalam satu waktu.

Tidak hanya Youtube, kamu juga dapat menjalankan aplikasi lainnya di belakang layer secara bersamaan, seperti Instagram dan WhatsApp ataupun aplikasi lainnya. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan
kamu untuk melakukan aktivitas multitasking.

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu ikuti seperti berikut ini:

Tidak hanya Minimizer for Youtube yang bisa kamu gunakan untuk cara menonton Youtube sambil buka aplikasi lainnya. Terdapat juga aplikasi lainnya yang menawarkan fungsi sama di Google Play Store. Kamu bisa mencoba dan mengunduhnya secara langsung dengan memasukan kata kunci Minimizer Youtube.

2. Gunakan Fitur Split Screen

Bagi kamu pengguna HP Oppo, tentunya fitur split screen bisa kamu manfaatkan untuk cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo. Fitur ini bisa kamu akses secara mudah. Namun, kamu perlu mengaktifkan terlebih dahulu fitur split screen di pengaturan.

Di bawah ini cara-cara untuk mengaktifkan fitur split screen di HP Oppo:

3. Melalui Fitur Picture-in-picture

Tidak hanya memanfaatkan fitur yang ada di HP, kamu juga bisa menjalankan aplikasi Youtube secara bersamaan dengan aplikasi lainnya melalui fitur Picture-in-picture. Fitur ini bahkan bisa kamu jalankan
di semua perangkat HP maupun tablet.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang berlangganan.

Tentunya ini menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Youtube selain tidak adanya iklan yang disematkan pada setiap video yang ditonton. Harga langganan yang ditawarkan juga sangat bervariasi dan terjangkau.

Adapun cara untuk mengaktifkan fitur Picture-in-picture di HP kamu seperti di bawah ini:

4. Melalui Browser HP

Cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo tanpa aplikasi yang bisa kamu coba selanjutnya
adalah melalui browser. Aplikasi bawaan ini tentunya sudah terpasang di setiap HP. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan browser unduhan seperti Chrome ataupun Opera Mini.

Berikut ini cara-cara untuk membuka aplikasi Youtube sambil menjalankan aplikasi lainnya melalui browser HP:

Penutup

Keempat cara buka Youtube sambil buka aplikasi lain di Oppo ini tentunya sangat memudahkan kamu untuk multitasking. Kamu bisa membalas pesan secara bersamaan dengan mendengar atau menonton video yang kamu sukai pada aplikasi Youtube.

Exit mobile version