10 HP Android yang Kameranya Mirip iPhone

HP Android yang kameranya mirip iPhone

Palingit.com – Saat ini, HP Android yang kameranya mirip iPhone sedang trend dan ramai di pasaran. Nggak cuma content creator, pekerja kantoran juga banyak yang mencari Android dengan kualitas kamera Iphone. Apa kamu salah satunya? Jika iya, artikel ini pasti akan membantumu.

Tips Membeli HP

Saat membeli HP, banyak orang yang terlalu tergoda dengan iklan dan berakhir dengan penyesalan. Berikut sedikit tips membeli HP yang mirip iPhone:

  1. Tentukan budgetda cek harga HP
  2. Pilih desain dan fungsi yang kamu inginkan
  3. Periksa kualitas material HP
  4. Lihat ukuran layarnya
  5. Cek chipset atau prosesor yang digunakan
  6. Pilih RAM dan kapasitas penyimpanan yang memadai
  7. Perhatikan kapasitas baterai
  8. Perhatikan kualitas kamera

Kalau kamu punya tips lain, boleh banget loh tulis di kolom komentar.

HP Android yang Kameranya Mirip iPhone

Sudah tahu tips membeli HP, sekarang saatnya memilih HP. Tapi, HP apa
aja yang bagus kameranya?

Seperti yang kita tahu, harga dan spesifikasi HP pasti bermacam-macam, kan? Tenang, kamu nggak perlu khawatir karena kami sudah merangkum beberapa Android dengan kamera seperti kamera iPhone. Menarik!

1. Google Pixel 5A

HP yang diproduksi oleh Google ini rilis pada tahun 2021. Kamera utamanya beresolusi 12,2 MP dan kamera ultra wide-nya 16 MP. Saking miripnya, banyak yang mengira kamera HP Google Pixel 5A adalah kamera iPhone SE. HP yang dengan harga 6 jutaan rupiah ini mempunyai fitur Artificial Intelligence (AI) dan komputasi fotografi.

2. Google Pixel 6 Pro

Masih dari Google, yang ini adalah Google Pixel 6 Pro. Kamera Android yang mirip iPhone ini mengusung konfigurasi triple camera, sama seperti iPhone 13 Pro. Perbedaannya ada pada lensa yang digunakan yaitu 50 MP (wide) + 48 MP (telephoto) + 12 MP (ultra wide), sedangkan kamera depannya 11,1 MP.

Dengan sensor Samsung ISOCELL GN1, kamera HP ini bisa mengambil gambar tajam dengan kemampuan 4 kali optical zoom dan 20 kali super res zoom. Selain itu, HP ini juga dilengkapi
dengan fitur AI yang beragam. Fitur Google Pixel 6 Pro memang canggih, tak heran jika harga HP ini mencapai 15 jutaan rupiah.

3. Xiaomi Mi 11 Ultra

HP Android yang kameranya mirip iPhone selanjutnya yaitu Xiaomi Mi 11 Ultra yang hadir dengan konfigurasi triple camera. HP ini memiliki kamera wide 50 MP, kamera telephoto 48 MP, dan kamera 48 MP dengan sensor ultra-cepat, dilengkapi dengan kemampuan zoom optik
5 kali dan zoom digital 120 kali.

Untuk video, HP ini sudah support 60fps 1080p. Kamera depannya beresolusi 20 MP yang bisa kamu gunakan untuk merekam video slow motion 120fps dengan resolusi 720p. HP ini juga punya fitur dual pixel, image stabilization, autofocus, dan lain-lain. Nggak kalah canggih dengan iPhone 13, kan?

4. Oppo Find X2 Pro

Oppo selalu mengedepankan kualitas kamera. Seperti Oppo Find X2 Pro ini, kualitas kameranya
nggak kalah bagus dengan kamera iPhone, bahkan bisa terbilang mirip. Ada 3 buah kamera belakang dengan lensa beresolusi 48 MP + 48 MP + 13 MP.

Untuk kamera depan, HP ini menggunakan lensa beresolusi 32 MP yang bisa membuat selfiemu makin menyenangkan. Detail gambar yang dihasilkan sangat tinggi dengan tingkat noise
rendah. Tertarik dengan Oppo yang satu ini?

5. Samsung Note 20 Ultra

Next, ada HP Samsung mirip iPhone yaitu Samsung Note 20 Ultra. Tak henti-hentinya Samsung terus berinovasi. Kini Samsung mengeluarkan HP yang kameranya membuat orang tercengang. Pasalnya, konfigurasi kamera belakangnya sangat memukau yang terdiri dari 108 MP + 12 MP + 12 MP + Laser AF.

Kamera HP ini mampu mengambil foto dengan fokus pada 1 objek, tapi objek lainnya masih detail. Selain itu, kemampuan zoom in kamera ini mencapai level 50 loh. Dari fitur-fiturnya, wajar jika orang-orang banyak yang mengklaim HP ini bisa memotret bulan.

6. Sony Xperia 1 III

Selanjutnya ada Sony Xperia 1 III, HP Android yang kameranya jernih seperti iPhone. Sayangnya, HP ini belum tersedia di Indonesia dan memang Sony sudah lama nggak rilis HP di Indonesia.

HP ini punya setting quad camera 12 MP (wide) dengan OIS dan dual pixel PDAF, 12 MP (telephoto) dengan 4,4 kali optical zoom dan OIS, 12 MP (ultra wide) dengan dual pixel
PDAF, serta 0,3 MP (depth).

Meski angkanya terlihat kecil, tapi lensa HP Snapdragon 888 ini menggunakan sensor termutakhir
dari Zeiss, sehingga menghasilkan gambar ala kamera DSLR. Keren ya?

7. OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro memang kurang populer di Indonesia, tapi kamera HP ini bisa diadu dengan kamera iPhone. Mau tahu apa yang membuat kamera OnePlus 9 Pro sangat tajam dan jernih?

HP ini menggunakan kamera dengan resolusi 48 MP dengan konfigurasi 3 kamera tambahan, yaitu 50 MP kamera ultra wide, 8 MP telephoto, dan 2 MP kamera monokrom. Sedangkan kamera
depannya menggunakan lensa 16 MP yang membuat hasil foto tampak lebih cantik.

8. Huawei P50 Pro

Produk dari Huawei memang nggak dapet support lagi dari Google, tapi mereka tetap berkarya
menggunakan platform OS original. HP Huawei P50 Pro baru rilis 11 Februari kemarin.

HP Android yang kameranya mirip iPhone ini menggunakan konfigurasi quad camera 50 MP true chroma camera (wide) + 40 MP true chroma camera (B/W) + 64 MP (telephoto) + 13 MP (ultra wide). Untuk kamera depannya menggunakan lensa dengan resolusi 13 MP dengan fitur
true chroma.

9. Nokia Edge

Pernah dengar brand Nokia, kan? Nah, Nokia kali ini bukan Nokia jadul, tapi Nokia Edge. Desain dan fitur dari HP ini mirip dengan iPhone. Kameranya juga seperti boba pada iPhone. Kamera belakang terdiri dari 64 MP (wide), 13 MP (ultra wide), 3 MP (depth), dan 2 MP (macro). Sedangkan kamera belakang menggunakan lensa 32 MP.

Tapi sayang, Nokia Edge ini belum rilis di Indonesia, tapi ada juga yang bilang HP ini akan rilis
pada tahun 2023.

10. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Lagi-lagi Samsung. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G merupakan HP flagship dari Samsung tipe sebelumnya. Kualitas kamera HP ini bisa dibilang 11-12 dengan kamera iPhone. Kenapa?

HP ini menggunakan quad camera 100 MP (wide), 10 MP (periscope telephoto), 10 MP (telephoto), dan 12 MP (ultra wide). Resolusi kamera depan HP ini termasuk tinggi, mencapai 40
MP dan bisa merekam video dengan resolusi 1080p 30fps.

Penutup

Jadi gimana? Sudah dapat salah satu dari 10 HP Android yang kameranya mirip iPhone? Share info ini ke teman dan keluargamu ya, biar mereka nggak kebingungan dan salah cari HP. Nantikan artikel informatif lainnya dari kami!

Exit mobile version