10 Aplikasi Resep Masakan Offline yang Direkomendasikan

aplikasi resep masakan offline

Palingit.com – Di masa sekarang ini keterampilan memasak menjadi salah satu hal yang perlu dipelajari oleh setiap orang. Kamu perlu mengetahui aplikasi resep masakan offline supaya bisa lebih banyak mengeksplor beragam masakan.

Aktivitas memasak tidak hanya terbatas untuk kaum perempuan saja, laki-laki pun sebaiknya bisa
memasak. Karena memasak merupakan salah satu soft skill yang kamu perlukan untuk bertahan hidup.

Kamu bisa meningkatkan kemampuan memasakmu dengan mengetahui beberapa app resep masakan offline yang akan dijabarkan dalam artikel ini.

Cookpad: Find & Shares Recipes

Bagi kamu yang memang hobi memasak, aplikasi resep masakan offline yang paling sering diketahui adalah Cookpad. Cookpad ini merupakan salah satu aplikasi resep masakan terbaik
yang bisa diunduh di ponselmu.

Jika kamu mencari salah satu resep yang ingin kamu masak melalui mesin pencarian, biasanya yang akan muncul adalah resep dari Cookpad. Biasanya satu jenis masakan akan terdapat banyak resep yang ditulis oleh orang yang berbeda.

Cookpad menyediakan aplikasi offline yang bisa kamu akses kapan pun dan di mana pun.
Sehingga kamu bisa mengakses beragam resep yang kamu inginkan sewaktu-waktu. Temukan resep sederhana sampai rumit dalam Cookpad ini.

Resepedia

Aplikasi resep masakan gratis Resepedia ini bisa kamu dapatkan di google play. Dalam aplikasi ini disajikan resep beragam masakan asli Indonesia yang bisa kamu akses secara offline.

Resepedia menyajikan fitur yang sangat lengkap dalam setiap resep yang disajikan. Kamu bisa melihat tampilan gambar dari resep yang akan kamu masak, dan juga detail resep yang sangat lengkap hingga jumlah porsi yang akan tersaji.

Kamu juga bisa berbagi resep masakanmu dalam aplikasi Resepedia ini. Resepedia ini termasuk
aplikasi yang ringan, hanya 7,3 MB. Jadi tidak akan terlalu berat untuk kamu akses di ponselmu.

Yummy

Aplikasi resep masakan offline berikutnya adalah Yummy. Yummy memiliki ciri khas logo yang berwarna oranye. Terdapat pula gambar topi chef kecil pada huruf ‘y’ akhir di tulisan Yummy pada logo tersebut.

Aplikasi Yummy ini berkapasitas 20 mb dan bisa kamu unduh melalui play store. Banyak kategori yang bisa kamu akses dalam aplikasi ini, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, cemilan, dan lain sebagainya.

Bahkan, aplikasi Yummy ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui takaran gizi makanan yang ingin kamu masak. Jadi kamu akan tahu seberapa tinggi kalori dan gizi yang terdapat pada masakan tersebut.

Istimewanya lagi, kamu bisa mengakses beragam resep dari chef ternama. Selain itu, kamu juga bisa menentukan resep berdasarkan budget yang kamu miliki. Resep akan muncul berdasarkan besaran budget yang kamu tentukan.

Tasty

Jika kamu aktif menggunakan sosial media dan sering melihat cara memasak di akun sosial mediamu, tentu kamu tahu tentang Tasty. Tasty ini memiliki akun di sosial media yang bisa kamu ikuti dan tonton.

Tentu saja Tasty memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh melalui play store. Dalam aplikasi Tasty
ini, kamu bisa menemukan lebih dari 3000 resep masakan sehari-hari. Resep-resep tersebut langkah-langkah pembuatannya pun sangat lengkap.

Dalam aplikasi ini kamu juga bisa menyaring masakan yang bisa kamu buat dengan bahan yang kamu miliki. Aplikasi ini sangat lengkap dengan tutorial video yang akan sangat mudah untuk kamu ikuti.

Kitchen Stories

Aplikasi lainnya adalah Kitchen Stories. Logo Kitchen Stories ini seperti gelombang air yang
berjajar 3, dengan latar belakang berwarna kuning. Resep yang ada dalam aplikasi ini sangat bervariasi.

Kumpulan resep dalam Kitchen Stories hadir dalam bentuk foto dan juga video. Kamu juga akan
menemukan komunitas memasak dalam aplikasi Kitchen Stories ini.

Dalam komunitas tersebut kamu bisa bertukar ilmu dalam memasak. Sehingga kemampuan memasakmu akan lebih meningkat. Selain itu, ada juga fitur shopping list yang akan memudahkanmu berbelanja bahan masakan.

BigOven Recipes

Aplikasi BigOven Recipes satu ini akan membuatmu rajin memasak menu yang berbeda setiap harinya. Resep yang terdapat dalam aplikasi ini mencapai jutaan. Jadi jangan khawatir masakanmu hanya itu-itu saja di rumah.

Kejutkan seluruh anggota keluargamu dengan membuat menu masakan yang berbeda. Bahkan kamu bisa membuat perencanaan masakan yang akan kamu olah selama satu minggu.

Kamu bisa menemukan berbagai resep dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari resep yang sederhana, sampai resep masakan di restoran mewah. Tersedia juga video cara memasak yang akan memudahkanmu memasak menu yang beragam.

Endeus

Bagi kamu yang adalah seorang pemula di bidang memasak, aplikasi ini akan sangat cocok
untukmu. Dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan beragam kategori resep mulai dari resep MPASI sampai resep makanan berat dan ringan.

Dalam aplikasi ini kamu juga bisa membuat masakan atau ide resep berdasarkan bahan yang kamu miliki. Jadi kamu bisa membuat masakan mulai dari yang sederhana sampai yang rumit dengan bahan yang ada.

Jika kamu memiliki bahan masakan yang perlu kamu beli, kamu bisa membelinya melalui aplikasi
Endeus ini. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi, kamu tidak perlu repot keluar dan mencari bahan yang kurang.

1000 Resep Masakan Sehari-Hari

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di play store untuk ponsel androidmu. Bagi kamu yang suka mencari resep masakan rumahan aplikasi ini sangatlah cocok untukmu. Karena dalam aplikasi ini banyak tersedia resep masakan lokal yang sederhana.

Banyak kategori jenis masakan yang bisa kamu dapatkan dalam aplikasi ini. Jenis makanan seperti
makanan berat, ringan, minuman, sampai aneka jenis sambal. Aplikasi ini dapat membantumu mempelajari pula berbagai jenis bumbu.

Karena dalam aplikasi ini resep dituliskan secara lengkap mengenai bumbu yang kamu perlukan
untuk memasak. Ada bumbu utama, bumbu pelengkap, beragam jenis sampai bumbu halus yang bisa kamu pelajari dan gunakan.

Resep Masakan Lengkap Offline

Aplikasi resep masakan offline ini bisa kamu dapatkan juga dengan gratis. Resep yang terdapat dalam aplikasi ini sangat lengkap. Metode memasaknya pun sangat jelas, mudah, dan cepat.

Terdapat kategori jenis masakan yang akan memudahkanmu untuk memilih resep berdasarkan bahan masakannya. Kategorinya seperti nasi goreng, sayur, kambing, soto, sup, sambal, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah dalam memasak dalam resep ini sangat mudah kamu pahami, sehingga cocok untuk kamu yang seorang pemula. Resep-resep masakan nusantara yang enak bisa kamu buat melalui aplikasi resep ini.

Yummly

Aplikasi memasak Yummly berbeda dengan aplikasi Yummy. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa mencari beragam resep masakan dengan mudah dan juga lengkap. Kamu bisa menemukan
kategori resep berdasarkan bahan yang akan kamu masak.

Aplikasi ini lengkap dengan menu filter bahan masakan. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki
alergi terhadap bahan tertentu. Sehingga menu yang kamu temukan sudah terbebas dari bahan yang tidak kamu inginkan.

Penutup

Itulah 10 rekomendasi aplikasi resep masakan offline yang bisa unduh di ponsel kamu. Temukan berbagai macam resep yang ingin kamu pelajari dalam aplikasi-aplikasi di atas. Tingkatkan kemampuan memasakmu menjadi lebih baik.

Exit mobile version