10 Aplikasi Baca Novel Offline Terbaik 2023

aplikasi bca novel offline

Palingit.com – Ketika ditanya hobi, banyak diantara kamu pasti menjawab membaca atau menulis. Biasanya cenderung senang membaca cerita ringan berupa buku nonfiksi seperti novel. Apalagi sekarang zaman sudah digital jadi bisa membaca lewat aplikasi baca novel offline.

Kamu bisa membaca novel tanpa terbatas waktu dan ruang. Cuma dengan satu aplikasi, sudah ada banyak cerita. Tampilannya pun modern dengan desain menarik sehingga nggak bikin kamu bosan!

Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Offline

Membaca novel offline pasti menguntungkan. Kamu hanya perlu mengunduh, lalu bisa memakainya tanpa perlu terhubung ke internet. Menghemat kuota kan? Menariknya lagi, sekarang banyak aplikasi baca novel yang tersedia secara gratis. Kamu bisa menikmati ribuan cerita tanpa perlu bayar sepeserpun!

Berikut ini aplikasi untuk membaca novel dalam mode offline yang bisa kamu unduh dan install. Beberapa aplikasi juga tersedia untuk menulis novel loh! Apa saja ya? Yuk simak!

1. Wattpad

Wattpad merupakan aplikasi baca novel gratis yang paling populer. Hal ini karena sudah banyak buku
novel yang terbit berkat Wattpad. Pengguna aplikasi Wattpad cukup beragam, dari remaja hingga dewasa. Karena itulah banyak genre remaja dan dewasa sesuai temanya.

Selain membaca, kamu juga bisa menulis novel sendiri. Sekarang, siapapun bisa menulis asal punya niat, ide, dan alur cerita kreatif. Sebagian novel yang terbit dari Wattpad bertema romansa remaja.
Mengapa begitu? Ternyata audiens lebih tertarik dengan bahasan percintaan.

Siapapun kamu yang hobi membaca Wattpad, sebaiknya kamu mulai memanfaatkan peluang untuk menulis. Royalti dari menerbitkan buku nilainya cukup fantastis, apalagi saat bukunya menjadi best seller.

2. Noveltoon

Noveltoon memiliki segmen remaja. Sebagian besar novel pada aplikasi ini banyak mengangkat kisah remaja dengan tema-tema yang menarik. Saat pertama login, kamu akan menginput jenis kelamin dan usia. Tujuannya agar bisa merekomendasikan jenis novel sesuai minat dan mungkin kamu suka.

Aplikasi baca novel offline ini memungkinkan kamu berkomunikasi dengan novelis. Kamu bisa berdiskusi, memberi saran, atau tanggapan atas novelnya. Itu artinya, kamu pun berkesempatan besar
menjadi penulis yang sukses.

Mudah sekali mewujudkan impian sebagai penulis melalui aplikasi Noveltoon. Jika kamu punya ide cerita dan berkemauan menyelesaikannya, cobalah menulis novel. Semakin banyak jumlah pembaca, berarti tulisanmu menarik. Dengan begitu bisa jadi akan diterbitkan bukan?

3. Hinovel

Hinovel isinya tentang kisah romantis, khususnya pada masa remaja. Konsepnya hampir seperti cerita pada drama Korea dengan dramatisasi yang mendalam. Kamu wajib membaca kumpulan novel rekomendasi Hinovel agar mendapat lebih banyak inspirasi atau sekarang mengisi waktu luang.

Aksesnya sangat mudah, tampilannya pun fun. Kamu bisa menambahkan genre sesuai keinginan. Lalu hasil rekomendasi akan muncul pada kolom khusus. Hal ini akan membantumu menemukan cerita novel yang sesuai.

Kelebihan aplikasi baca novel offline ini ada pada hadiah tugas. Setiap kamu berhasil menyelesaikan misi, kamu mendapat koin yang bisa ditukar dengan reward tertentu. Artinya, Hinovel bukan untuk membaca saja, tapi juga bisa menghasilkan uang ya!

4. Innovel

Innovel menyediakan berbagai kategori novel. Itulah sebabnya aplikasi ini kerap disebut sebagai aplikasi baca novel terbaik. Bukan hanya lewat aplikasi, kamu juga bisa menikmati cerita dari website resminya yaitu m.innovel.ltd.

Tentunya setiap novel dalam Innovel bisa kamu unduh secara gratis. Ada lebih dari 200.000 judul novel dengan berbagai genre. Melalui fitur pencarian, kamu bisa mendapat rekomendasi topik novel sesuai
minat. Jangan lupa tandai dengan memberi bintang pada novelnya..

Membaca novel lebih asyik saat bisa berinteraksi dengan pengguna lain. Ada grup untuk berdiskusi sehingga terasa menyenangkan. Setelah selesai, kamu akan mendapat koin yang bisa kamu tukar dengan hadiah. Semakin banyak koin, semakin besar hadiah yang kamu terima.

5. WebNovel

WebNovel dikenal juga sebagai Webtoon. Kamu pasti sudah tidak asing lagi karena banyak film yang diangkat dari kisah Webtoon. Akhirnya audiens berbondong-bondong membaca cerita di Webtoon.
Pengguna terpikat dengan tampilan desain yang cantik dan menu-menu halaman yang menarik.

Saat bosen membaca tulisan novel, kamu bisa berganti mode komik. Inilah yang menjadi daya tarik aplikasi WebNovel dengan gambar anime khas yang disukai banyak orang. Filter cerita komik sesuai genre yang kamu suka, lalu akan muncul rekomendasinya!

Bukannya meminta bayar atas akses novel, Aplikasi baca novel gratis terbaik malah memberi bayaran. Sistem reward melalui koin yang kamu kumpulkan selama membaca novel. Cukup tertarik dengan job sambilan ini?

6. NovelMe

NovelMe memungkinkan kamu memilih berbagai judul novel dalam bermacam-macam genre. Setiap harinya bisa terdapat judul baru yang muncul. Hal ini sejalan dengan NovelMe yang terus mengajak pengguna untuk ikut menulis novel.

Penulisan novel pada NovelMe bisa juga kamu sebut sebagai kontes menulis. Setiap katanya diberi harga. Jika berhasil mencapai jumlah kata tertentu, kamu mendapat hadiah. Untuk memenuhi ketentuan
novel, minimal kamu harus menulis sekitar 25 ribu atau 30 ribu kata.

Dengan konsep tersebut, NovelMe sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai karier sebagai penulis. Lagi pula, pihak aplikasi sedang memperluas pemasaran sehingga namanya pun semakin terkenal.

7. Storial.co

Aplikasi baca novel offline Storial.co cocok untuk kamu yang suka membaca cerita bahasa Indonesia. Banyak sekali ragam topik yang menjadi pembahasan. Koleksi novel lengkap dari novel anak-anak, biografi, dan fantasi.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa terhubung dengan penulis. Fitur menariknya ada pada pembuatan quotes berdasarkan kalimat yang kamu sukai. Setelah quotes selesai kamu desain, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial. Cukup dengan tap ikon bagikan dan pilih media sosial yang kamu mau.

Hampir mirip dengan aplikasi lain, Storial.co juga bisa mendapatkan cuan dari kegiatan membaca atau menulis. Hanya saja kamu perlu upgrade ke premium. Jadi tidak sepenuhnya gratis.

8. NovelPlus

Manalagi aplikasi yang bisa mengunduh cerita novel kalau bukan NovelPlus. Aplikasi ini hadir di iOS, Android, dan Windows secara gratis dan bisa diakses offline. Kamu bisa berdikusi tentang alur cerita
bersama pembaca lain atau bahkan penulisnya langsung.

NovelPlus membuka kesempatan untuk kamu dapat menulis dan menerbitkan novel sendiri. Kalau punya cerita yang menarik, kamu bisa mendapat rekomendasi editor. Hal ini bermanfaat agar pembaca novelmu lebih banyak.

Dengan mengunduh aplikasi baca novel gratis offline, kamu dapat bertemu dengan lebih dari 500 ribu
pengguna dari berbagai daerah hingga mancanegara. Ukuran unduhannya pun hanya 8 MB sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan.

9. Joylada

Joylada membantu mewujudkan pengalaman membaca novel yang seru. Aplikasi ini menghadirkan banyak sekali cerita novel yang terus diperbarui setiap harinya. Kamu juga bisa berdiskusi online dengan pengguna lainnya.

Aplikasi chatting novel ini mengklaim dirinya merupakan aplikasi chatting novel pertama dengan ribuan penulis serta pembaca aktif dari seluruh Indonesia. Memang fokus aplikasinya ialah chatting dengan
pengguna lain.

Bukan menyasar genre pada umumnya, aplikasi baca novel gratis bernama Joylada memilih genre yang berbeda. Itulah sebabnya Joylada sangat popular. Apalagi dengan tampilan UI yang cantik membuat pengguna berlama-lama pada aplikasi.

10. Goodreads

Saat mencari ulasan atau sinopsis buku, pasti kamu menemukan laman Goodreads. Aplikasi yang juga tersedia dalam versi website ini membantu kamu mendapat review tentang buku yang hendak kamu baca.

Bukan hanya untuk membaca novel, Goodreads terkenal sebagai situs web terbesar yang penggunanya bisa membaca, membeli, dan menyewa buku secara online.

Ada banyak aplikasi baca novel terjemahan gratis yang bisa membantu kalian mendapatkan novel
tersebut. Sebelum membacanya, kamu bisa melihat reviewnya dulu di web ini.

Keunggulan lainnya yaitu tersedia forum diskusi yang bisa diakses melalui grup. Pengguna bisa saling merekomendasikan buku berdasarkan sistem review yang ada.

Penutup

Menikmati alur cerita novel yang menarik sekarang bisa kamu dapat dengan mudah melalui aplikasi baca novel offline. Bahkan, tak hanya membaca, kamu juga mungkin bisa menjadi calon penulis dengan bantuan aplikasi tersebut!

Exit mobile version